Beranda Olahraga

Prediksi Persipura vs PSS Sleman: Laga Minus Pemain Pilar

Persipura menjamu PSS, Jumat (31/5) malam WIB tanpa Boaz dan Marinus (Angger Bondan/Jawa Pos)

JAKARTA-RADAR BOGOR, PSS Sleman datang ke markas Persipura Jayapura dengan banyak keterbatasan. Akibat stok tiket pesawat yang terbatas, PSS Hanya memboyong 16 pemain untuk menantang Persipura, Jumat (31/5) malam nanti di Stadion Mandala, Jayapura.

Bukan hanya itu problem PSS. Lini tengah mereka juga tengah rapuh. Nerius Alom serta Dave Mustain yang menjadi andalan pada dua laga sebelumnya terpaksa diparkir akibat cedera pada otot kaki.

Sementara itu, gelandang asing Guilherme Batata yang dikabarkan pulih dari cedera tidak masuk dalam rombongan. Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro diprediksi akan mengandalkan Wahyu Sukarta serta M Sidik Saimima untuk menemani Brian Fereirra di lini tengah tim berjuluk Super Elang Jawa tersebut.

Kondisi fisik pun menjadi kendala bagi tim promosi tersebut. Ya, mereka baru mendarat di Jayapura, Kamis (30/5). Bagi Seto, tentu itu sedikit berpengaruh pada kondisi para penggawanya.

Meski begitu, dengan banyaknya hambatan untuk menantang tuan rumah, tak membuat Seto tunduk begitu saja. ”Persipura ini dari tahun ke tahun selalu stabil performanya. Harapan kami di sini mencoba untuk merepotkan Persipura,” kata Seto. ”Untuk hasil akhir saya pikir yang terpenting kami hanya bisa berusaha. Tentu kami coba curi poin. Tetapi itu kembali Tuhan yang memutuskan,” imbuh mantan pelatih PSIM Jogjakarta tersebut.

Di sisi lain ini menjadi pertemuan perdana bagi keduanya di era Liga 1. Pada 9 Mei lalu, Persipura sempat menumbangkan PSS di Stadion Maguwoharjo Sleman, dalam laga bertajuk uji tanding. Tentu ini menjadi modal yang menjanjikan bagi tuan rumah. Apalagi mereka dalam motivasi tinggi untuk raih poin penuh di laga kandang perdana.

Sayang, tuan rumah pun dalam kondisi pincang. Dua andalan di lini depan yakni Boaz Solossa serta Marinus Wanewar harus parkir lantaran menerima hukuman. Pelatih Persipura, Luciano Leandro, diprediksi menurukan Mamadou Samassa untuk menjadi ujung tombak.

”Dua laga sebelumnya dia (Samassa, Red) belum turun karena kondisinya belum prima. Tetapi sekarang kondisinya sudah lebih bagus. Kami optimistis dia bisa tampil bagus besok,” ujar Leandro.

Samassa bukan sosok baru di Liga 1. Dia sebelumnya pernah berkostum Madura United. Samassa sempat bermain di klub besar Eropa, termasuk Olympique Marseille. (JPG/magang-hanifah)

Baca Juga