Beranda Olahraga

Bentrok dengan Uji Coba Timnas, Pekan Keempat Liga 1 Ditunda

Logo PSSI (Dok PSSI)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Pekan keempat Liga 1 2019 terpaksa harus ditunda lantaran berbenturan dengan jadwal uji coba timnas Indonesia. Sejumlah pemain utama di klub-klub juga ikut dipanggil ke dalam skuad untuk main pada uji coba tersebut.

Seperti diketahui, timnas Indonesia akan menghadapi Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, pada 15 Juni mendatang. PSSI sudah berkomunikasi kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait rencana penundaan ini.

“Rata-rata lawan meminta PSSI uji coba pada tanggal 4 atau 5 Juni, sementara tanggal 3-11 Juni itu bentrok dengan lebaran,” ungkap Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (31/5).

Karenanya, PSSI terpaksa harus mengagendakan uji coba kontra Jordania pada 11 Juni dan menjamu Vanuatu pada 15 Juni. Namun demikian, kata Tisha, pihaknya ingin komunikasi dan sinkronisasi dengan klub tetap terbangun meskipun ada penundaan.

“Kami juga meminta PT LIB dan seluruh partner untuk memahami hal ini. Sejauh ini laporan yang kami terima dari PT LIB masih menunggu di-reschedule kapan dan bagaimana teknisnya,” papar Tisha.

Tisha pun menyadari bahwa kondisi jadwal ini memang tidak ideal karena jadwal yang ada sangat mepet waktunya dengan lebaran. Namun, mereka tidak punya pilihan.

“Posisinya harus kami gelar uji coba karena membutuhkan dua pertandingan untuk bisa mempertahankan posisi ranking FIFA,” tutup dia. (JPG/magang-hanifah)

Baca Juga