Beranda Olahraga

PSSI Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Demi Olimpiade 2024

Logo PSSI (Dok PSSI)

JAKARTA-RADAR BOGOR, PSSI buka suara soal pencalonan Indonesia dalam menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 ke FIFA. Salah satu alasan pengajuan tersebut adalah agar bisa terjadi percepatan program jangka panjang Olimpiade 2024.

Seperti yang sudah diketahui, Indonesia bersama Brasil dan Peru mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah pagelaran akbar sepak bola dunia usia muda itu. Selain dua negara itu, Indonesia juga harus bersaing dengan negara-negara lain yang mengajukan diri untuk berbagi status tuan rumah, yakni Bahrain, Arab Saudi dan Uni Emirat Arab, serta Myanmar dan Thailand.

“Kami punya cita-cita di Olimpiade 2024. Dari 2018 kami bangun Elite Pro Academy, lalu percepatan program, seperti Garuda Select. Untuk mempersiapkan saat anak-anak yang 2024 nanti berusia 20 tahun, kami juga harus lolos AFC U-19,” ungkap Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.

PSSI melihat peluang lebih bagus saat FIFA mengundang anggotanya untuk mengajukan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Terlebih, Indonesia sudah berhasil menggelar beberapa ajang besar seperti Asian Games 2018.

“Toh kami pernah beberapa kali jadi tuan rumah, seperti Asian Games, Piala Asia, dan lain-lain. Mudah-mudahan itu percepatan yang bagus,” tutup dia. (JPG/magang-hanifah)

Baca Juga