Beranda Olahraga

Perseru Tak Dicoret dari PSSI Meski Hijrah SEPAK BOLA INDONESIA

Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria (Indra Eka Setiawan/JawaPos.com)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria menyebutkan bahwa tiap tim yang belakangan sudah berganti nama dan hijrah alias pindah markas, tetap memiliki hak keanggotaan di PSSI. Termasuk Perseru Serui yang musim ini sudah pindah ke Lampung.

Seperti diketahui, pergantian nama klub cukup marak terjadi dalam beberapa tahun terakhir. Tisha menyebut semua perubahan, baik secara nama dan homebase, tetap harus disahkan pada saat Kongres PSSI.

Beberapa klub yang berganti nama dan pindah markas misalnya Tira-Persikabo, Perseru Badak Lampung, Babel United, hingga Sulut United. Semuanya baru akan diproses pada Kongres PSSI 2020.

“Walau ada perpindahan badan hukum, itu tak menghilangkan status keanggotaan. Persikabo, Perseru masih ada di keanggotaan PSSI dengan homebase yang sama,” ungkap Tisha.

Akan tetapi, Tisha menyebut bahwa tahun ini adalah tahun terakhi klub bisa berpindah homebase.

“Kalau pergantian nama dan logo itu kaitannya dengan marketing related, namun untuk transisi ini, di 2019 tak bisa berganti nama dan harus transisi lebih dulu sampai 2020 baru disahkan. Keberadaan klub satunya lagi tidak hilang di PSSI. Mereka masih terdaftar,” tutup Tisha. (JPG/magang-hanifah)

Baca Juga