25 radar bogor

Liga 2 2019 Tetap Ada Aturan Pembatasan Usia Pemain

JAKARTA-RADAR BOGOR, PT Liga Indonesia Baru (LIB) tetap akan menerapkan aturan pembatasan usia pemain di Liga 2 2019. Tujuannya adalah banyak pemain muda Indonesia yang unjuk gigi pada kompetisi strata kedua tersebut.

Seperti diketahui, Liga 2 musim ini masih menerapkan regulasi seperti tahun lalu. Tiap klub tak diperbolehkan untuk menggunakan pemain asing. Selain itu akan diterapkan pembatasan usia bagi pemain.

Setiap kontestan dibatasi dalam menggunakan pemain yang sudah uzur. Setiap klub hanya diperbolehkan memiliki tiga pemain senior saja.

“Pemain berusia 35 tahun itu hanya ada tiga yang boleh bermain. Sama seperti musim lalu dan tidak ada perubahan yang signifikan,” ujar Direktur Interim PT LIB, Dirk Soplanit kepada wartawan di Jakarta, Senin (27/5) lalu.

Selain itu, PT LIB juga belum bisa bersuara soal pemegang hak siar musim 2019. “Ini nanti sementara masih dibicarakan. Sementara masih dalam proses pembicaraan,” papar Dirk.

Liga 2 2019 akan kick off pada 22 Juni mendatang. Partai Persik Kediri vs PSBS Biak di Stadion Brawijaya bakal jadi laga pembuka.

“Nanti juga akan ada sponsor utama. Tapi belum bisa kami sampaikan karena masih tahap negosiasi,” tutup Dirk. (JPG/magang-hanifah)