25 radar bogor

Prediksi Bhayangkara FC vs Barito Putera: Incar Kemenangan Pertama

JAKARTA-RADAR BOGOR, Baik Bhayangkara FC maupun Barito Putera belum meraih kemenangan dalam dua laga awal Liga 1 2019. Berdasar itu, dalam bentrok keduanya pada Selasa (28/5) malam WIB, baik Bhayangkara FC maupun Barito Putera memiliki target sama yakni mengincar kemenangan pertama.

Kedua tim berada dalam kondisi kurang menyakinkan pada awal kompetisi Liga 1 2019. Tim tamu Barito Putera hanya meraih satu poin dari dua laga kandang yang sudah di jalani. Sedangkan tim tuan rumah, Bhayangkara FC juga mengalami hal serupa. Namun, dua laga yang mereka dilakoni sebagai tamu.

Bagi Barito Putera, laga tandang perdana musim ini terbilang cukup berat. Bhayangkara FC adalah tim yang solid ketika bermain di kandang sendiri. Meski begitu, Barito Putera tentu akan berusaha keras untuk meraih poin penuh di laga tandang ini.

Namun, tuan rumah juga tak ingin kembali terpuruk. Terlebih dukungan Bhara Mania bisa menjadi motivasi kuat bagi asuhan Angel Alfredo Vera.

Menilik dari rekor pertemuan kedua tim, Barito Putera jelas lebih unggul. Skuad asuhan Jacksen F Tiago tak pernah menelan kekalahan atas The Guardian sejak akhir 2016 lalu. Dari lima kali pertemuan, Barito Putera sukses mengoleksi tiga kali kemenangan dan dua kali imbang. Satu kali kemenangan berhasil diraih di Stadion Patriot.

Akan tetapi, Barito Putera harus belajar dari dua laga yang telah dijalani. Kesalahan mendasar selalu menjadi kendala mereka pada awal musim ini. Mampu bermain baik di salah satu babak, namun selalu bisa kecolongan karena kesalahan kecil. Jacksen F Tiago mengaku sudah menyusun rencana dengan baik untuk menghadapi laga kali ini. Target lima poin yang mereka rencanakan kandas karena kekalahan pada laga kedua kontra Madura United.

“Sekarang kami akan kejar poin yang hilang di kandang. Kami sudah susun semuanya berdasarkan tingkat kesulitan lawan yang kami hadapi,” kata Jacksen seperti dilansir Radar Banjarmasin (Jawa Pos Group).

“Tentu kesalahan seperti laga sebelumnya tidak boleh terjadi lagi jika ingin bersaing. Kami selalu lakukan pertemuan dengan perwakilan pemain untuk membahas taktik dan strategi yang kami lakukan di lapangn nanti,” tambahnya.

Terkait kekuatan lawan, Jacksen menilai tak banyak perubahan yang mereka lakukan. Pergantian hanya berubah di sektor pemain asing dan pelatihnya. Selebihnya, sama. “Mereka masih punya Awan Seto, Indra, Alsan, Lee dan Subo Seto. Terutama Dendy dan Ilham. Jadi saya kira Bhayangkara FC tidak banyak melakukan perubahan,” papar Jacksen.

Sementara, Alfredo Vera menegaskan ini baru awal. Meski timnya belum menang, namun dia yakin akan segera mendapatkan hasil maksimal. “Semua baru mulai, kompetisi masih panjang, apapun bisa terjadi,” ungkapnya.

Alfredo Vera enggan meremehkan kekuatan Barito Putera meski hanya mampu meraih satu poin pada dua laga kandang pertamanya. “Mereka adalah tim yang kuat. Mempunyai pemain sayap yang bagus dan cepat, ditambah Evan Dimas yang memiliki penguasaan bola yang bagus. Mereka memiliki kekuatan di setiap lininya,” ujar eks pelatih Persebaya Surabaya tersebut. (JPG/magang-hanifah)