25 radar bogor

4 Tokoh Nasional yang Jadi Terget Pembunuhan Perusuh 22 Mei, Pejabat Negara. Siap Saja?

Polda Metro Jaya meringkus para pelaku kerusuhan Jakarta yang terjadi sejak Selasa (21/5/2019) hingga Rabu (22/5/2019).

JAKARTA-RADAR BOGOR, Empat tokoh nasional disebut jadi ditarget pembunuhan oleh kelompok perusuh 22 Mei 2019. Lalu siapa 4 tokoh nasional itu?.

Enam Tersangka Kerusuhan 22 Mei Disuruh Membunuh 4 Tokoh Nasional

“Pejabat negara tapi bukan presiden,” kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Muhammad Iqbal kepada wartawan di Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Senin (27/5/2019).

Ketika diminta untuk mengungkapkan siapa 4 pejabat negara itu, Iqbal tak bersedia menyampaikannya ke publik.

Pelaku Kerusuhan 22 Mei Punya Rompi Anti Peluru Betuliskan Polisi

“Bukan kapasitas saya yang akan menyampaikan ini (4 pejabat negara, red). Nanti ketika proses pendalaman, proses penyidikan sudah semakin mengerucut nanti disampaikan ke publik ya,” imbuhnya.

Iqbal menyebut para target pembunuhan itu sudah disurvei terlebih dulu. Dia menyebut para tersangka adalah orang yang sudah berpengalaman. “Saya kira berpengalaman mereka,” ucapnya.

Sebelumnya Iqbal menyebut sudah ada 6 tersangka yang dijerat terkait hal tersebut. Keenamnya yaitu HK alias Iwan, AZ, IF, TJ, AD, dan AF alias Fifi.

Dua tersangka HK dan TJ diduga menerima uang dari seseorang untuk membunuh 4 tokoh nasional. ‘Seseorang’ yang memberikan perintah itu disebut Iqbal sudah diketahui identitasnya, tetapi tidak diungkapkannya ke publik. (dtk/ysp)