25 radar bogor

Ratusan Guru Madrasah di Bogor Ikuti Tes PPG

Guru Madrasah di Kabupaten Bogor.

BOGOR-RADAR BOGOR, Sebanyak 492 guru Madrasah di Kabupaten Bogor mengikuti seleksi pendidikan profesi guru (PPG) menggunakan sistem Computer Based Test (CBT) di MAN 2 Bogor, Selasa (22-23/5/2019). Tak hanya di MAN 2, ratusan guru madrasah di Bumi Tegar Beriman juga mengikuti tes PPG di MAN 1 Bogor, Cibinong dihari yang sama.

Kepala MAN 2 Bogor selaku koordinator PPG di MAN 2 Bogor mengatakan, MAN 2 Bogor dipilih menjadi lokasi tes PPG guru madrasash karena dinilai mampu meneyelenggarakan serta ketersedian lokasi, sarana dan prasarana.

“Kegiatan selama dua hari itu dipusatkan di Laboratorium Komputer MAN 2 Bogor. Karena secara sarpras kita mampu, makanya kita MAN 2 pilih menjadi lokasi tes PPG para guru madrasah,” kata Nani.

Lebih jauh dia mengatakan, seleksi tersebut diperuntukkan untuk guru mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan guru kelas pada madrasah dan sementara untuk guru umum menunggu informasi selanjutnya yang diumumkan melalui akun Simpatika.

“Semua peserta yang melaksanakan tes, tentu melewati berbagai proses dan tahapan. Semoga dibulan yang berkah ini, teman-teman guru yang ikut tes bisa lulus. Jika lulus PPG guru tersebut akan mendapatkan sertifikat pendidik yang dapat dipergunakan untuk pengurusan sertifikasi guru,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala TU MAN 2 Bogor Ade Irawan mengatakan, sejak ditunjuk sebagai penyelenggara tes PPG, pihaknya terus berkoordinasi dengan Kantor Kemenag Kabupaten Bogor dan para proctor.

“Karena ini hajat Kemenag, tentu kewajiban kita membantu teman-teman guru madrasah, prinsipnya kita sukseskan ini, karena nanti ada tahapan lanjutannya kalau soal itu ada di Kemenag kab Bogor. Kita berdoa saja, 492 orang ini bisa lulus,” kata Ade.(ded)