25 radar bogor

Pemkot Bogor Jajaki Kerjasama dengan Tiongkok

BOGOR-RADAR BOGOR,Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menjajaki kerjasama dengan Pemerintah Kota Dongxing City Guangxi Cina. Kerjasama mencakup dua kota itu meliputi pariwisata, pendidikan, kebudayaan dan teknologi. Hal itu diungkapkan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto.

“Tadi kan disepakati ada MoU, akan menjajaki kerja sama di bidang pariwisata, pendidikan, kebudayaan dan teknologi, itu intinya,” ujarnya kepada Radar Bogor usai menerima kunjungan delegasi Wakil Walikota Dongxing City, Guangxi Cina di ruang rapat Paseban Sri Bima, kemarin (24/5).

Pasca pertemuan itu, lanjut Bima, penjajakan atas kerjasama itu akan segera ditindaklanjuti melalui Bagian Administrasi Perekonomian dan kerjasama pada Sekretariat Daerah (Setda) Kota Bogor. Sehingga bisa diketahui apa yang bisa dirumuskan untuk disinergikan.

“Nanti ditindaklanjuti oleh bagian kerja sama apa saja yang bisa di elaborasi,” tuturnya.

Bima mengungkapkan, kerjasama yang baru dijajaki itu belum mendapati kesepakatan. Pasalnya kesepakatan itu akan dilakukan pada bulan November mendatang sekaligus kunjungan balasan Pemkot Bogor ke Dongxing City, Guangxi Cina.

“Nanti mereka juga mengundang, ada kunjungan balasan bulan November,” tuturnya.

Dia berharap atas pertemuan di bulan November nanti bisa menghasilkan kerjasama yang baik dan konkrit untuk perkembangan di Kota Bogor. “Nanti di bulan November itu saya harap adalah hal-hal yang konkrit yang bisa dikerjasamakan. Kalau sekarang kita masih jajaki, masih kita lihat,” pungkasnya. (/c)