25 radar bogor

Viral! Video Prabowo Beri Korban Kerusuhan 22 Mei Minuman Kopi

JAKARTA-RADAR BOGOR, Beredar video Prabowo Subianto memberikan kopi kepada salah satu korban rusuh 22 Mei yang sedang diinfus. Video itu pun sempat viral di media social.

“Saya bukan orang yg ahli dibidangnya. Apakah orang ini di infus? Apakah orang diinfus boleh dikasih kopi?,” cuit akun Twitter @P3nj3l4jah.

Lewat video berdurasi 30 detik itu, terekam momen saat Prabowo memberikan segelas minuman kepada seorang korban. Korban laki-laki itu hanya mengenakan sarung dan tampak tidak sepenuhnya sadar.

Korban meminumnya. Orang-orang di sekitar korban pun kemudian terdengar menyemangati.

“Semangat. Ayo, bapak sudah datang, besok berjuang lagi,” kata seorang perempuan dalam video.

Prabowo memanggil-manggil nama korban. Ia terdengar memanggil nama ‘Alfi’. “Alfi, Alfi. Sabar ya, oke. Sabar ya,” kata Prabowo.

Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno pun  memberikan penjelasan.

“Bisa jadi itu obat herbal dari tim kesehatan,” kata anggota BPN Prabowo-Sandiaga, Habiburokhman kepada wartawan, Jumat (24/5/2019).

Habiburokhman menduga momen itu terjadi saat Prabowo menjenguk korban kerusuhan di Rumah Aspirasi Prabowo-Sandi di Menteng, Jakarta Pusat pada Selasa (21/5) malam. Namun, dia sendiri mengaku tidak ikut menemani Prabowo masuk ke dalam.

Menurut Habiburokhman, selang yang ada di tubuh korban bukan infus, melainkan selang dari tabung oksigen. Ia mengatakan saat itu tabung oksigen banyak disiapkan untuk memberikan pertolongan pertama kepada korban.

“Sepertinya itu di Rumah Aspirasi. Saya nggak lihat langsung karena saya nggak ikut masuk ke dalam. Kalau saya lihat di video tersebut, anak itu tidak diinfus, tapi diberi bantuan oksigen. Malam itu memang saya lihat banyak korban dan banyak tabung oksigen,” ujarnya.

“Di bulan Ramadhan ini saya himbau jangan ada pihak yang menyerang secara politis aksi kemanusiaan. Beda politik jangan sampai membunuh rasa kemanusiaan,” lanjut Habiburokhman. (dtk/ysp)

Capres Abadi on Twitter

Saya bukan orang yg ahli dibidangnya ? Apakah orang ini di infus? Apakah orang diinfus boleh dikasih kopi???? https://t.co/D2J9FU4blJ