25 radar bogor

Milad UIKA Dibuka dengan Lomba Marawis

TAMPIL: Salah satu peserta Festival Musik yang digelar dalam salah satu rangkaian kegiatan di Hari Ulang Tahun (HUT) Universitas Ibnu Khaldun (UIKA) Bogor, kemarin (23/5).

TAMPIL: Salah satu peserta Festival Musik yang digelar dalam salah satu rangkaian kegiatan di Hari Ulang Tahun (HUT) Universitas Ibnu Khaldun (UIKA) Bogor, kemarin (23/5).BOGOR–RADAR BOGOR,Semarak perayaan Milad Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor yang ke-58 tahun telah dimulai dengan kegiatan meriah di Lippo Plaza Ekalokasari Bogor, kemarin (23/5).

Berbagai kegiatan telah dirancang dan dipersiapkan oleh kampus yang berdiri sejak 1961 tersebut. Dengan mengu­sung tema ’’58 Tahun UIKA Bogor, berkhidmat mencer­daskan Ummat” rentetan acara disele­ng­garakan menjelang perayaan puncaknya yang jatuh pada 10 Juli mendatang, di antaranya, perlombaan tingkat pelajar SMP/SMA sederajat se-Jawa Barat. Meliputi bidang pendi­dikan, seperti hukum, agama Islam, ekonomi dan bisnis, teknik dan sains, ilmu kese­hatan, olahraga dan seni budaya.

Tak hanya itu, Rektor UIKA, Ending Bahruddin menuturkan, kegiatan yang merupakan gerakan sosial seperti donor darah, khitanan massal dan kegiatan sosial lainnya akan digelar. Kemudian, sambung Ending, dalam menyambut perayaan puncak Milad UIKA, pihaknya menginginkan semua unsur civitas akademika, alum­ni dan seluruh elemen masyara­kat juga terlibat guna terben­tuknya kehar­monisan.

’’Kami adakan reuni akbar alumni UIKA Bogor dari sejak berdiri hingga 2019, kami juga memberikan penganugerahan penghargaan seperti, Sholeh Iskandar Award bagi tokoh masyarakat, pemilihan mahasiswa, karyawan dan dosen teladan, pemilihan Duta Kampus UIKA Bogor. Kita juga akan gelar silaturahmi antara pendiri dan sesepuh UIKA Bogor. Untuk melibatkan masyarakat, akan ada juga jalan santai, bazar dan lomba rakyat,” ungkapnya kepada Radar Bogor.

Khusus kemarin (23/5), lanjut Ending, merupakan pembukaan festival kegiatan UIKA pada 2019 yang memadukan antara seni dan budaya Islam untuk menyemarakkan Ramadan 1440 Hijriah. ’’Kami adakan lomba, di antaranya perlombaan musik hadrah dan marawis yang diikuti oleh 15 kelompok musik hadrah dan 13 kelompok marawis yang datang dari se-Jabodetabek,” imbuhnya.

Ending menambahkan, pada malam puncak perayaan Milad UIKA Bogor yang ke-58 tahun nanti, akan diisi oleh tasakuran, doa bersama dan tablig akbar, serta pembagian hadiah dari lomba yang telah diseleng­garakan. Ending berharap de­ngan dilaksana­kanya kegi­atan tersebut, dapat mem­perlihatkan eksistensi UIKA Bogor di masyarakat serta mampu meningkatkan sema­ngat ke jemaah UIKA Bogor untuk saling memiliki.(cr2/c)