Beranda Radar Ramadan Lensa Ramadan

Imam Palestina Safari Ramadan di Bogor

KNRP Kota Bogor bersama salah satu Imam Palestina Syaikh Iyad Zaky menyerahkan cendera mata kepada perwakilan redaksi di Graha Pena, kemarin.

BOGOR-RADAR BOGOR, Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Kota Bogor, yang diketuai Erry Nugroho Himawan mengunjungi Radar Bogor di Graha Pena Yasmin, kemarin.

Kunjungan tersebut, kata Erry, sekaligus mengabarkan kondisi terkini Umat Islam di Palestina melalui penuturan langsung dari Imam Palestina, Syaikh Iyad Zaky Adwan.

“Sebetulnya, ini merupakan kegiatan Safari Ramadhan 1440 Hijriyah yang diadakan KNRP dari awal puasa. Besok hari terakhir, dan hari ini terakhir di Kota Bogor,” jelas Erry

Pada program Safari Ramadhan, KNRP menyebar imam-imam dari Palestina untuk mengabarkan kondisi umat Islam di Palestina dan menggalang dana kemanusiaan dari umat Islam di Indonesia.

Selain memberikan informasi terbaru dan penggalangan dana untuk Palestina, pada hari biasa KNRP juga rutin memberikan edukasi dan bantuan untuk muslim di Palestina.

“Setelah kegiatan Safari Ramadan berakhir, akan ada program lanjutan untuk menggalang dana bagi

Palestina sekaligus edukasi-edukasi ke masjid-masjid, perkantoran dan sekolah-sekolah,” tegasnya.

Sementara itu, Syaikh Iyad Zaky Adwan menuturkan bagaimana kondisi warga Palestina, yang mengalami kesulitan dalam berbagai akses. Mulai dari air, listrik hingga persoalan gaji para ASN dari warga Palestina.

“Saat ini Israel membuat terowongan di tepi Barat Yerusalem ke arah Masjidil Aqso, dengan menggerogoti dan menghancurkan tanah-tanah bangunan atau rumah warga Palestina dari arah bawah. Sehingga, kondisi itu membuat pondasi rumah-rumah warga hancur dan rata terutama rumah-rumah umat Islam yang berada di sekitar Masjidil Aqso,” ujarnya panjang lebar, yang diterjemahkan salah seorang alumni Sudan dari Tanah Baru, Bogor Utara.

Semalam Terkumpul 58.277.000

Sementara itu, Imam Palestina Syeh Abdullah Abu Ramailah At Tamimi yang datang ke Indonesia dengan misi kemanusiaan dalam penggalangan dana untuk rakyat Palestina juga berkunjung ke Masjid An Nuur, Rabu (22/5).

Acara yang digagas Yayasan Al Hikam kerjasama dengan Masjid Besar An Nuur ini dilaksanakan di Masjid Besar An Nuur dengan agenda buka bersama dilanjut dengan Salat Maghrib, Isya dan Sunah Tarawih berjamaah.

Dalam ceramahnya, Imam Palestina tersebut memohon uluran tangan kaum muslimin di Indonesia untuk membantu saudara muslimin di Palestina. Donasi yang berhasil terkumpul total berjumlah Rp58.277.000.

Hadir pula dalam acara tersebut, unsur muspika Kecamatan Dramaga yaitu camat, kapolsek, danramil dan kepala Desa Sinarsari. (cr1/c)

Baca Juga