25 radar bogor

Prediksi Borneo FC vs Arema FC: Segiri Momok Bagi Singo Edan

JAKARTA-RADAR BOGOR, Kemenangan menjadi target utama Borneo FC kala menjamu Arema FC di Stadion Segiri, Rabu (22/5) malam WIB. Raihan tiga poin amat penting lantaran pada pekan pertama, Borneo FC hanya bermain imbang kontra Bhayangkara FC.

Kans meraih kemenangan terbuka lebar. Borneo FC di era Liga 1 selalu meraih kemenangan saat menjamu Arema FC di Stadion Segiri. Artinya, Segiri menjadi momok bagi Singo Edan – julukan Arema FC, di era Liga 1.

Pada Liga 1 2017, Arema FC kalah 2-3 di markas Borneo FC. Kemudian di Liga 1 2018, Arema FC kalah 1-2 di kandang Pesut Etam.

Setelah menuai hasil seri kontra Bhayangkara FC, Pesut Etam memang diwajibkan menang kontra Singo Edan. Jika menuai hasil seri lagi atau kalah, asa menembus zona Asia kian sulit digapai.

Meladeni Arema FC, skuad Borneo FC hanya minus Renan Silva yang sedang melakukan pemulihan cedera. Selebihnya, semua pemain siap tempur.

Pelatih Borneo FC, Roberto carlos Mario Gomez menegaskan timnya menargetkan tiga poin. Bermain di kandang, tak ada tawar menawar soal ambisi tersebut. “Kami harus menang karena pada laga perdana hanya bermain imbang. Melawan Arema FC harus dimaksimalkan karena ini laga penting di kandang,” kata Gomez seperti dilansir Kaltim Post (Jawa Pos Group).

Tanpa Renan, Gomez tak pesimistis. Dia menilai skuadnya tetap solid karena memiliki banyak pengganti di lini tengah.

“Jangan lupa kami bermain dengan sebelas pemain. Semua yang dipercaya tampil akan memberikan seluruh kemampuannya memenangkan pertandingan,” imbuhnya.

Ambisi Gomez bakal diwujudkan gelandang Borneo FC, Ichsan Kurniawan. Pemain yang baru melepas lajangnya ini mengaku siap 100 persen memenangkan laga. “Pertandingan terakhir sudah kami lupakan dan ada banyak pelajaran yang didapat. Laga melawan Arema FCdi kandang dan sudah sepantasnya berjuang memenangkan pertandingan,” tegas Ichsan.

Sementara dari kubu tamu, pelatih Arema FC, Milomir Seslija mengungkapkan kegelisahannya. Dia menilai dua laga awal cukup berat karena bermain tandang. Selain itu lawan-lawan yang dihadapi juga tak ringan.

“Tapi kami datang ke Samarinda bukan untuk mengalah. Target kami bisa mencuri poin melawan Borneo FC,” tegas Milo, sapaannya. Pekan lalu, Arema FC takluk 1-3 dari PSS Sleman. Hasil tersebut diyakini memantik semangat Singo Edan merebut poin pertama di kandang Borneo FC. (JPG/magang-hanifah)