25 radar bogor

Posisi Persebaya di Klasemen Sementara Usai Diimbangi Kalteng Putra

JAKARTA-RADAR BOGOR, Persebaya Surabaya gagal memanfaatkan status tuan rumah saat menjamu Kalteng Putra pada pekan ke-2 Liga 1 2019, Selasa (2/5) malam WIB. Bermain di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) dan di hadapan Bonek, tim berjuluk Green Force itu hanya bermain imbang 1-1.

Dengan hasil tersebut, Persebaya belum menang dari dua laga awal Liga 1 2019. Seperti diketahui, pada pekan pertama Persebaya kalah 1-2 dari Bali United.

Hasil itu membuat Persebaya sementara tertahan di posisi 11 dengan 1 angka. Hanya, Persebaya rawan digusur tim-tim di bawahnya yang belum memainkan laga pekan ke-2. Mereka adalah PSIS Semarang, Semen Padang, Arema FC, Perseru Badak Lampung FC, Persipura Jayapura, dan Persela Lamongan.

Posisi Persebaya untuk sementara usai ditahan imbang Kalteng Putra (liga-indonesia.id)
Sementara bagi Kalteng Putra, mereka berhasil meneruskan kejutan sebagai tim promosi. Dalam dua laga awal dan semua tandang, Laskar Isen Mulang tak hilang poin. Bahkan, pada pekan pertama mereka menang 2-1 di markas PSIS.

Persebaya sebenarnya mampu unggul lebih dahulu pada menit 23 lewat tendangan keras Misbakus Solikin. Namun, pada menit 26, Patrich Wanggai berhasil membawa Kalteng Putra menyamakan kedudukan. Skor tersebut bertahan hingga laga berakhir meski Persebaya gencar melakukan serangan baik pada babak pertama maupun kedua.

Pada pekan ke-3, Persebaya akan menjamu PSIS Semarang, Kamis (30/5) malam WIB. Tim asuhan Djadjang Nurdjaman itu bertekad untuk meraih kemenangan pertama. Terlebih, laga dihelat di Stadion GBT. (JPG/magang-hanifah)