Beranda Radar Ramadan Lensa Ramadan

Perkuat Silaturahmi, GOJEK Berbagi dan Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim Piatu

Suasana buka bersama anak yatim di Vihara Dhanagun, Selasa (21/5/2019). Nelvi/Radar Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Di bulan Ramadan ini, selain mengadakan berbagai inisiatif yang mengajak masyarakat untuk #CariKebaikan, GOJEK juga turut berbagi dengan 450 anak yatim piatu dan memerkuat persaudaraan dengan berbagai elemen masyarakat dan tokoh Kota Bogor, di Vihara Dhanagun, Selasa (21/5/2019).

Mantino Stefanus, District Head GOJEK Bogor dan Depok menjelaskan, sebagai bagian dari elemen masyarakat Kota Bogor, GOJEK beserta rekan-rekan mitra driver memahami pentingnya menjalin komunikasi dan silaturahmi yang baik.

“Setelah kami berkesempatan untuk berkomunikasi dan menandatangani MoU dengan IPB di awal bulan Mei, kami sangat berbahagia karena di kesempatan kali ini, kami diberikan kesempatan berpartisipasi dalam acara besar di Kota Bogor yang penuh dengan rasa silaturahmi dan saling menghargai antar umat beragama. Kami juga ingin menyampaikan terima kasih banyak atas tanggapan positif masyarakat terhadap GOJEK,” tutur Mantino.

Pihaknya percaya bahwa untuk membawa kemajuan diperlukan kolaborasi yang baik antar para pihak di Kota Bogor. Oleh karenanya, ia senang sekali bisa berbuka puasa bersama dengan anak yatim piatu dan berbagai pimpinan dan tokoh masyarakat Kota Bogor.

“Kami sangat antusias dengan peluang kolaborasi dengan elemen masyarakat Kota Bogor karena hal ini sejalan dengan beberapa nilai utama GOJEK yaitu inovasi dan dampak sosial. Pada era revolusi digital saat ini, inovasi adalah aspek yang mendorong pertumbuhan positif, dan kami berharap dapat berkolaborasi sehingga menciptakan inovasi yang bermanfaat untuk masyarakat,” ungkapnya.

Selain mendukung acara berbuka puasa bersama anak-anak yatim piatu dan tokoh masyarakat Bogor, GOJEK juga berharap bisa mendukung usaha pengurangan sampah plastik.

“Kami mendukung usaha panitia untuk mensosialisasikan inisiatif Go Green kepada anak-anak yatim piatu dengan membagikan botol minuman GOJEK yang bisa dipakai ulang oleh anak-anak. Semoga kedepannya kita semua bisa semakin mengerti pentingnya peran semua pihak untuk menjaga lingkungan kita,” tambah Mantino.

Pada bulan Ramadan, umat muslim di seluruh dunia mendapatkan waktu sebulan penuh untuk memperbaiki kualitas beribadah dan pintu-pintu berbuat baik terbuka lebar bagi umat yang ingin merealisasikan amalan bulan puasa.

“Dalam bulan penuh berkah ini, GOJEK melalui berbagai programnya juga mengusung semangat #CariKebaikan, di mana kebaikan dapat dilakukan melalui berbagai hal, termasuk kegiatan keseharian,” ujar Mantino.

Pihaknya mendukung kegiatan sosial yang dilakukan mitra mereka melalui kegiatan “Festival Ramadan Mitra. Dalam kegiatan tersebut GOJEK menggandeng para mitranya untuk membuat kegiatan sosial bersama.

Di Bogor, Festival Ramadan Mitra dilaksanakan diantaranya dengan membagikan ta’jil setiap harinya bersama mitra di kantor operasional GOJEK Bogor.

Selama bulan puasa tahun ini, GOJEK Bogor juga mengadakan beberapa kegiatan, yakni Pembagian Takjil (13 – 27 Mei 2019) – Bersama 11 Komunitas besar di Bogor. Estimasi driver engage 850 driver.

Buka Puasa Bareng & Santunan Anak Yatim (26 Mei 2019) Bersama mitra GOJEK Bogor, dilaksanakan di Kantor Operasional Bogor. Estimasi driver engage 450 driver.

Dan berbagi Takjil operasional Bogor (13 – 27 Mei 2019) – Pembagian Ta’jil untuk driver yang melintas kantor operasional. Estimasi total driver yang terlibat 550. (mer)

Baca Juga