25 radar bogor

Jakarta Kembali Rusuh, Massa Hujani Aparat dengan Batu dan Bom Molotov

Massa kembali terlibat kericuhan dengan aparat kemanan di Jalan Thamrin, Jakarta, Rabu (22/5/2019) malam.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Beberapa lokasi di Jakarta kembali memanas. Pasukan Brimob akhirnya membalas lemparan batu dari massa aksi dengan tembakan air mata,  Rabu (22/5/2019) malam. Bentrokan pecah kembali ketika terjadi pergantian pasukan Brimob pada barisan depan.

Massa aksi yang masih bertahan di persimpangan ruas Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, dekat kantor pusat Bawaslu, sontan melempari batu karena menyangka akan diserang.

Kapolresto Jakpus, Kombes Pol Harry Kurniawan pun melalui pengeras suara memberi penjelasan bahwa pihaknya tidak akan menyerang. Situasi sempat agak mencair.

Awalnya pasukan Brimob berusaha bertahan dengan perisai dan helm. Namun massa aksi terus menghujani dengan batu, petasan dibakar, termasuk bom molotov. Massa kemudian bergerak maju sampai akhirnya gas airmata ditembakkan beberapa kali.

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL dari kejauhan, muncul kepulan api di tengah kerumuman massa di depan gedung Theater Djakarta. Hingga laporan ini pasukan Brimob telah mundur 50 meter dari posisi awal. Upaya membubarkan massa tak membuahkan hasil.(rmol/pin)