25 radar bogor

DPRD Kota Bogor Soroti Tertundanya Mediasi Pemkot dengan Pemilik Lahan R3

Warga Jalur R3 protes

BOGOR-RADAR BOGOR, Kembali tertundanya mediasi antara Pemkot Bogor dan pemilik lahan jalur R3 membuat Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Heri Cahyono ikut kecewa.

Hal ini terjadi lantaran Pemkot lagi-lagi tak melibatkan DPRD dalam kasus tersebut.

Walikota Optimis Segera Ada Titik Temu Soal Polemik Jalur R3

Menanggapi gagalnya mediasi tersebut, Heri mengaku bahwa tak mengetahui apa yang melatarbelakangi perte­muan, Senin (21/5) urung dilakukan.

Sebab selama ini DPRD tidak pernah dilibatkan untuk me­nun­taskan polemik yang telah lama berlangsung itu.

’’Saya tidak tahu faktor kegaga­lannya, kan DPRD tidak pernah dilibat­kan termasuk undangan dalam negosiasi itu,” ungkapnya.

Heri menyarankan jika perte­muan kembali dilakukan maka DPRD minimal harus diundang. Karena bagaima­napun DPRD merupakan lembaga terkait khususnya dalam penga­nggaran.

’’Misal penyelesaian memungkinkan ada perubahan anggaran maka agar tidak terlalu sulit untuk pemkot menjelaskan ke DPRD, kalau sekarang kan kita tidak tahu negosiasi itu jalan keluarnya ke mana,” terangnya.

Di samping itu, pemkot juga harus berupaya penuh dengan me­manfaatkan keadaan yang ada. Salah satunya melibatkan Muspida Kota Bogor.

Tunggu Betonisasi Kering, Jalur Lingkar Utara Bisa Dilalui Pekan Depan

’’Sebe­nar­­nya segala aspek harus diman­­faatkan, kalau kita mau sukses ya harus all out dan meli­bat­kan banyak pihak,” pungkasnya. (gal/c)