25 radar bogor

Bawa Senjata Tajam, Belasan Remaja Diamankan Petugas Polresta Bogor Kota

BOGOR – RADAR BOGOR, Belasan remaja diamankan petugas Polresta Bogor Kota dalam patroli kewilayahan pada Selasa (22/5/2019) sekitar pukul 23.07 WIB.

Mereka diketahui membawa sejumlah senjata tajam (sajam) saat dilakukan pemeriksaan oleh anggota kepolisian.

Kasubag Humas Polresta Bogor Kota AKP Silfia Tanjung mengatakan, belasan anak remaja itu sebelumnya diamankan oleh warga Kampung Babakan.

Dari tangan mereka, anggota menemukan barang bukti sajam antara lain celurit, badik, samurai, parang, tombak dan sebagainya.

Selain itu, dua unit kendaraan roda dua jenis Honda Beat bernomor polisi F 6171 JH dan F 3436 LE turut diamankan.

“Saat ini mereka masih diamankan dan diperiksa oleh pihak Reskrim Polsek Bogor Selatan untuk dilakukan pendataan dan akan dilakukan proses hukum yang berlaku,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Namun Silfia belum bisa memastikan apakah para remaja itu merupakan warga yang berniat untuk tawuran atau geng motor. Sebab masih menunggu pemeriksaan oleh Reskrim selesai. “Masih di dalam Reskrim, belum bisa dipastikan,” katanya.

Dalam patroli kewilayahan mandiri yang dipimpin Kapolsek Bogor Selatan Kompol Indrat Riyani Setiyanti itu, lanjut Silfia, kegiatan dibagi dalam dua zona.

Zona 1 untuk wilayah Kelurahan Empang, Bondongan, Cikaret, Mulyaharja, Ranggamekar, Pamoyanan dan Cipaku.

Sementara zona 2 untuk wilayah Kelurahan Batutulis, Lawanggintung, Pakuan, Muarasari, Harjasari, Bojongkerta, Rancamaya, Kertamaya dan Genteng.

Selain itu, di tingkat Kota Bogor juga patroli skala besar dibagi menjadi dua zona. Zona A di wilayah Timur, Tengah dan Selatan sementara zona B di wilayah Barat, Utara dan Tanah Sareal.

“Targetnya adalah antisipasi C3, tawuran, balap liar dan pemuda yang berkumpul dan mengelompok untuk digeledah dan dibubarkan,” katanya. (gal)