25 radar bogor

Aksi 22 Mei Kembali Ricuh, Massa Lempari Petugas dengan Batu dan Petasan

Kerusuhan yang terjadi di Jakarta, Selasa (21/5/2019) dini hari.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Kerusuhan kembali pecah di ruas Jalan Raya Brigjen Katamso, Slipi, Jakarta Barat, Rabu, (22/5/2019) malam.

Kerusuhan juga terjadi di Jalan Thamrin depan kantor Bawaslu RI. Massa berusaha melempari petugas dengan batu dan kembang api, serta benda-benda yang ada di sekitarnya. Bahkan, terlihat ada percikan api di kerumunan massa.

Petugas kepolisian berusaha menahan diri dan tidak merespon. Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Harry Kurniawan berusaha menenangkan massa dan meminta bantuan para koordinatos aksi.

Kapolri: Perusuh Demo Bawaslu Bayaran dan Banyak yang Bertato

“Tolong, petugas kemanan juga warga Indonesia, saudara-saudara kita semua. Tolong pak Ustadz tenangkan massa. Bantu kami,” teriak Herry untuk menenangkan massa.

Sementara bentok massa yang terjadi di Jalan Raya Brigjen Katamso, Slipi, berawal ketika massa dari kerumunan Jalan Aipda KS Tubun, Petamburan, hendak menuju arah Slipi, namun dihalau aparat kepolisian.

Mereka lantas melempari aparat yang membentuk border dengan batu dan petasan. “Sini woy maju, maju sini,” teriak dari kerumunan massa.

Untuk memukul mundur aksi massa itu, polisi pun menembakkan gas air mata. Hingga berita ini diturunkan, massa masih terkonsentrasi di depan Bawaslu.(pin)