25 radar bogor

Lepas Kendali, Mobil Terperosok ke Kebon Singkong di Tamansari

Kondisi mobil Daihatsu Taruna usai terperosok ke kebun singkong di Sukajadi, Kecamatan Tamansari.

TAMANSARI-RADAR BOGOR, Satu unit kendaraan roda empat berjenis Sport Utility Vechile (Suv) Daihatsu Taruna terperosok ke kebun singkong milik Warga di Sukajadi, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Senin (20/5/2019).

Diketahui, pengemudi wanita yang beralamat di Kampung Petir, Kecamatan Dramaga tersebut diduga tak bisa mengendalikan kendaraannya.

Saksi mata, Warga Sukajadi, Sarif (40) menuturkan, kendaraan yang melaju dari arah Desa Sukajadi menuju Curug Luhur diduga lepas kendali, sehingga membanting stir ke arah kiri tepatnya di kebun singkong.

“Mobil langsung terperosok, warga langsung berbondong datang dan melakukan evakuasi. Kebun itu dari badan jalan tingginya kurang lebih tiga meter, mobil masuk kesitu (kebun, red),” tuturnya.

Saat pelaksanaan evakuasi, lanjut Sarif, pengemudi sempat tidak sadarkan diri dialam mobilnya. “Kita upayakan dengan menarik pengemudi keluar. Kemudian, dirinya (pengemudi, red) sadar tapi shock,” ungkapnya.

Ia menuturkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut selain itu proses evakuasi yang dilakukan bersama warga setempat berjalan dengan baik.

“Evakuasi juga dibantu kerabat korban yang hadir di lokasi kejadian. Korban juga langsung dibawa rekannya pulang kerumah,” pungkasnya.

Berdasarkan pantauan Radar Bogor, kendaraan yang dikemudikan seorang wanita tersebut terguling di area perkebunan singkong milik warga sedalam tiga meter sekiranya pukul 13.00 WIB.

Proses evakuasi dilakukan langsung warga beserta kerabat korban yang menarik kendaraan tersebut menggunakan mobil berjenis offroad. (drk/c)