25 radar bogor

Hindari Razia Polisi, Lima Terduga Teroris Diamankan di Garut

Ilustrasi Densus 88

JAKARTA-RADAR BOGOR, Tim gabungan Densus 88 Antiteror Polri bersama dengan Polda Jawa Barat, dan Polres Garut menangkap lima orang terduga teroris pada Selasa (21/5). Kelima teroris ditangkap saat hendak berangkat ke Jakarta. Mereka diduga ingin menyusup dalam aksi 22 Mei besok.

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, kelima teroris itu berasal dari Tasikmalaya. Mereka ditangkap di Jalan Raya Malangbong, Garut pukul 16.00 tadi.

Giat penangkapan dipimpin langsung oleh Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna. Pada saat ditangkap kelima terduga teroris ini tidak melakukan perlawanan yang berarti,” kata Dedi kepada wartawan, Selasa.

Menurut Dedi, kelima teroris yang masing-masing berinsial SP, YY, AH, BD, dan JN itu ditangkap ketika menaiki mobil Isuzu Mux hitam dengan nomor polisi Z 1682 WY.

“Ketika mereka mengetahui adanya giat razia akhirnya balik arah, kemudian aparat yang sudah mendeteksi langsung mengejar dan berhasil menangkap pelaku,” beber Dedi.

Kini, kelima terduga teroris itu sudah dibawa ke Polres Garut guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Dedi menambahkan, pelaku ini ditangkap karena diduga akan memanfaatkan aksi 22 Mei besok.

“Ya mau menyusup ke aksi dan melakukan serangan. Ini lagi dikembangkan sama Densus untuk koneksinya ke Jakarta atau Bekasi,” tandas Dedi.(cuy/jpnn)