25 radar bogor

Pengendara Diimbau Tak Gunakan Jalur Puncak, Polres Bogor Gencarkan Ramp Chek

Suasana lalu lintas menuju Puncak.

CISARUA-RADAR BOGOR, Meski bukan daerah tujuan mudik, Pemkab Bogor tetap siaga menyiapkan jalan-jalan di Bumi Tegar Beriman, agar nyaman dilalui pengendara.

“Kita kan daerah lintasan ya. Seperti dari Jakarta ke Cianjur hingga Bandung. Tetap ada penataan khususnya di wilayah selatan seperti Puncak,” kata Bupati Bogor, Ade Yasin, Minggu (19/5/2019).

Ade pun mengimbau masyarakat tidak melulu menggunakan jalur Puncak, untuk menuju Cipanas, Cianjur.

Karena ada alternatif lain melalui Jonggol yang bisa digunakan masyarakat baik untuk ke Cianjur atau Bandung.

“Dikhawatirkan terjadi kepadatan kendaraan. Jadi bisa lewat Jonggol yang cukup nyaman dilalui,” katanya.

Selain itu, dia menyadari jika Bumi Tegar Beriman merupakan daerah tujuan wisata, terutama saat libur lebaran nanti. Dia pun memastikan, jalan yang akan siap dilalui masyarakat.

“Agar masyarakat aman, nyaman. Karena kan Bogor ini banyak tempat wisata. Pasti jadi tujuan wisatawan saat libur lebaran,” tegasnya.

Sementara Kapolres Bogor, AKBP Andi M Dicky, bakal menggencarkan ramp chek bagi kendaraan-kendaraan besar sebelum naik ke Puncak, untuk menghindari adanya kendaraan tidak laik jalan.

“Kalau tidak laik jalan ya kita suruh putar arah. Karena berbahaya bagi pengendara lain dan penumpang kendaraan tersebut. Atau kita arahkan untuk lewat Jonggol memutar,” katanya.(ded/cek)