25 radar bogor

Duh! Anak Tito Karnavian Jadi Korban Hoax

JAKARTA-RADAR BOGOR,Jagat media sosial sedang ramai membahas video perempuan muda dengan gaya hidup glamor. Turun dari pesawat pribadi, memamerkan tempat tinggal serta koleksi busana yang mewah. Dalam video itu terdapat keterangan bahwa perempuan tersebut adalah putri Kapolri Tito Karnavian.

Kabar itu bisa ditemukan di posting-an pemilik akun Facebook Maylanie Cinta (fb.com/maylanie.cinta.5). Dia menyandingkan video tersebut dengan foto Tito Karnavian dan screenshot berita dari nasional.kompas.com yang berjudul Khawatir Jadi Sasaran Teroris, Tiga Anak Tito Tinggal di Singapura.

Maylanie juga menuliskan status tentang gaya hidup mewah perempuan yang disebutnya sebagai anak Kapolri.

Video serupa sangat mudah ditemukan di YouTube. Video berdurasi sekitar 1 menit itu diunggah pada 13 Mei 2019.

“Lisa Caroline Liburan Mewah Naik Jet Pribadi dan Nginap di Hotel Rp 200 Juta Semalam.” Demikian judul yang diunggah channel Ridwan Pojoksatu.

https://www.youtube.com/watch?v=RMxJ8tQzvcM

Dalam keterangan yang ditulis channel tersebut, model cantik dengan nama asli Malisa Sugiarto itu memilih berlibur ke Eropa. Lisa naik jet pribadi, menyewa mobil Rolls-Royce, serta menginap di hotel elite seperti Ritz Paris, Danieli Venice, dan Palazzo Parigi Milan. Tarif per malam hotel-hotel itu mencapai Rp 200 juta. Anda bisa melihat video tersebut di bit.ly/LiburanEropa.

Beberapa hari setelah video itu viral, Lisa menegaskan lewat akun Instagram bahwa dirinya bukan anak Tito Karnavian.

”Berita2 yg menyebar luas semakin gila ga benar adanya! Sekali lagi sy klarifikasi, sy bukan anak dr Kapolri Tito Karnavian!” tulisnya di Insta Story pada 12 Mei 2019.

Pojoksatu.id (Jawa Pos Group) juga memberitakan sejumlah klarifikasi dari Lisa. Salah satunya menjelaskan bahwa liburan Lisa di Paris, Venice, dan Milan dilakukan pada Agustus 2018.

“Saya tidak ingin isu ini terus berkembang. Sekali lagi, saya bukan anak jenderal. Saya hanya mantan pacar anak jenderal. Itu aja,” ujar Lisa, seperti diberitakan Pojoksatu.id. Anda dapat mengakses klarifikasi itu di http://bit.ly/BukanAnakJenderal.

Tito Karnavian diketahui memiliki tiga anak dari pernikahannya dengan Tri Suswati. Ketiganya bernama Muhammad Garda Ramadhito, Laviyah Augusta, dan Muhammad Taufan.

Faktanya Posting-an video dari Maylanie Cinta yang menyebutkan bahwa anak Kapolri hidup mewah adalah hoax. Perempuan dalam video itu adalah model bernama Lisa Caroline yang sedang berlibur ke Eropa pada 2018. (ps/JPG)