Beranda Metropolis

RS Azra Gelar Workshop Senam Hamil

BOGOR–RADAR BOGOR,Mengandung merupakan peristiwa luar biasa yang dialami oleh se­orang wanita. Karena selain akan men­jadi seorang ibu, tentunya terjadi peru­bahan-perubahan, baik fisik atau psik­o­logis.

Salah satu contoh adalah pem­besaran perut dan tentunya pening­katan berat badan. Walaupun demikian, hamil bukan menjadi halangan untuk melakukan gerak tubuh.

Kondisi kehamilan menjadikan tubuh mengalami keterbatasan ruang gerak. Akan tetapi, para ibu hamil masih dapat melakukan olah tubuh. Salah satu jenis olah tubuh yang sesuai adalah senam hamil.

Dalam rangkaian spesial kegiatan di bu­lan Ramadan, Promosi Kesehatan Ru­mah Sakit (PKRS) Azra Bogor mela­kukan kegiatan workshop senam hamil, ke­ma­rin (15/5) di Ruang Training Center.

Kegiatan tersebut diawali dengan sharing informasi mengenai “Manage­ment Nyeri untuk Ibu Hamil” dan senam hamil yang dipandu dengan meriah oleh instruktur Ibu Bidan Reni Cahyanti.

Nurmitha Atmia, Humas dan Marketing RS Azra menjelaskan, kegiatan ini merupakan program spesial yang dilaksana­kan oleh RS Azra Bogor pada bulan puasa tahun ini sebagai ben­tuk kepedulian masyarakat, khusus­nya pembekalan kepada ibu hamil untuk menjaga keha­milan, menghadapi proses per­sa­linan, dan merawat bayi.

Terhitung peserta yang hadir dalam acara senam hamil sebanyak 25 orang. Acara berjalan dengan lancar dan sukses hal tersebut dilihat dari banyaknya peserta yang memberikan pertanyaan pada setiap sesi.

Peserta juga dengan baik mengikuti setiap gerakan senam hamil yang diberikan, jika ada yang mengalami ke­sulitan. Para peserta juga aktif berdiskusi saat ada sesi tanya jawab untuk perawatan bayi baru lahir.

“Pada akhir sesi, para peserta berlomba-lomba mem-posting foto-foto mereka selama rangkaian acara berlangsung di media sosial, Instagram untuk mendapatkan hadiah yang menarik dari RS Azra,” pungkasnya.(*/ran)

Baca Juga