Beranda Metropolis

Jalin Sinergitas, Karo Penmas Polri Silahturahmi ke Radar Bogor

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo saat berkunjung ke redaksi Radar Bogor, Jalan Abdullah Bin Nuh, Kamis (16/5/2019).

BOGOR-RADAR BOGOR, Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo berkunjung ke redaksi Radar Bogor, Jalan Abdullah Bin Nuh, Kamis (16/5/2019).

Karo Penmas beserta jajarannya diterima GM Produksi Aswan Achmad, GM Bisnis Nihrawati AS, dan para pemimpin redaksi serta redaktur pelaksana di lingkungan Radar Bogor Grup.

Dalam kesempatan itu, Brigjen Dedi mengajak media untuk bersinergi, khususnya dalam pemberitaan tentang kepolisian.

Sinergis dengan media pernah ia lakukan saat menjabat Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah. Bekerjasama dengan Kalteng Pos, salah satu media jaringan grup Jawa Pos, Brigjen Dedi mendapatkan plot satu halaman untuk publikasi segala kegiatan kepolisian.

“Jadi saya ada jatah satu halaman di Kalteng Pos. Semua kegiatan polisi sampai pengungkapan kasus itu kita publikasi di halaman itu. Sehari itu 1000 eksemplar,” kata Brigjen Dedi.

Menurutnya, kepolisian wajib memberikan informasi dan pelayanan kepada publik. Karena itu, sangat penting bagi kepolisian untuk bersinergi dengan media.

GM Produksi Radar Bogor Aswan Achmad menyambut baik tawaran sinergi dari Polri. Menurutnya, bentuk kerjasama publikasi di media cetak khususnya, sangat penting dan perlu diterapkan hingga ke daerah-daerah.

“Radar Bogor ini punya jaringan luas di Jawa Barat pak. Kita ada Radar Bandung, Sumedang, Cianjur, Sukabumi, Bekasi, Depok, Karawang, dan Metropolitan. Jadi jika ada publikasi di koran kita bisa tersebar ke daerah lain di Jawa Barat,” tuturnya.

Brigjen Pol Dedi Prasetyo menjabat sebagai Karo Penmas Divisi Humas Polri sejak akhir Agustus 2018 lalu. Mantan Wakapolda Kalimantan Tengah itu menggantikan Brigjen Pol M Iqbal yang dimutasi sebagai Wakapolda Jawa Timur. (ysp)

Baca Juga