Beranda Radar Ramadan Kolak Ramadan

Berbuka dengan Ayam Cabai Kering

Foto : Omer Ritonga/ Radar Bogor
BEDA RACIKAN: Chef Kurdi Widjaya memperlihatkan salah satu menu andalan Lime Cafe di Fave Bogor Hotel.

BOGOR–RADAR BOGOR,Berbuka dengan ayam cabai kering mungkin cukup jarang disajikan di rumah-rumah. Tapi, menu tersebut bisa kita nikmati ketika berbuka puasa di Lime Cafe, Fave Bogor Hotel. Cafe yang berada satu gedung dengan Hotel Fave Bogor, di Jalan Raya Pajajaran ini menyajikan hidangan ayam yang spe­sial.

Biasanya cabai me­rah kering diguna­kan memasak ren­dang atau olahan da­ging, di Lime Cafe untuk mengolah ayam.

Tidak hanya mudah disiapkan, waktu yang dibutuhkan juga hanya beberapa menit. Rasa yang cukup berbeda, rasa cabai kering yang tajam, ditambah irisan jahe serta bawang merah dan putih semakin enak dan mantap. Saat menggigit ayam, akan terasa jahe, daun bawang serta irisan bawang putih dan merah.

Chef Lime Cafe, Kurdi Widjaya mengatakan, untuk bumbu dan rempah tidak ada yang dihaluskan. ’’Lebih krenyus. Pas ayam digigit terasa jahe, daun bawang, bawang putih dan merah,” tambah Kurdi Widjaya.

Akunya juga, untuk yang me­nyukai jahe, bawang putih dan merah, bisa lebih mudah dipilah. Khusus anak-anak bisa menikma­ti, karena cabai terpisah. Warna merah, berasal dari saus tomat atau bisa juga saus cabai. Dinik­mati lebih enak ha­ngat. Setelah meng­habis­kan ayam cabai kering bisa ditutup dengan pala tea. Pala ini bisa dise­suikan de­ngan se­lera, dingin atau panas.

Harga cukup terjang­kau. Satu porsi ayam cabai kering diban­derol Rp50.000, bisa dinikmati bersama. Sedangkan satu ge­las pala tea panas atau dingin ha­nya Rp25.000. Se­dangkan paket berbuka di Lime Cafe, de­ngan puluhan jenis makanan hanya Rp95.000 per orang. Buffet dimulai dari waktu ber­bu­ka hingga pukul 19.30 ma­lam.(mer/c)

Baca Juga