Beranda Metropolis

Wawalkot Nilai Kurang Startegis, Kantor DPMPTSP Bakal Dipindah Ke Lokasi Ini

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim usai melakukan kunjungan dari Kantor DPMPTSP dan Gedung eks DPRD, kemarin (14/5). (Nelvi/Radar Bogor)

BOGOR–RADAR BOGOR,Dirasa kurang strategis, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor bakal pindahkan kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bogor ke gedung eks DPRD Kota Bogor.

Rencana tersebut diungkapkan Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim usai melakukan kunjungan dari Kantor DPMPTSP dan Gedung eks DPRD, kemarin (14/5). Menurut Dedie, Kantor DPMPTSP yang saat ini berada di belakang gedung eks DPRD Kota Bogor kurang strategis. Jika dipindahkan maka sudah pasti masyarakat bisa mengaksesnya lebih mudah.

“Kalau sekarang DPMPTSP adanya agak di dalam, kalau disini mungkin lebih strategis, masyarakat mengaksesnya mudah, kalau bersih juga pengunjung akan terakomodir kebutuhannya untuk parkir dan lainnya,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Wacana gedung yang sebelumnya diperuntukkan Perpustakaan Daerah yang dikelola Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Bogor, kata Dedie, akan dirundingkan kembali.

Sebab, dia melihat gedung eks DPRD sangat cocok untuk beberapa dinas yang bersifat pelayanan publik.

“Saya pikir nanti akan kita rundingkan dan koordinasikan lebih lanjut, misal DPMPTSP maju ke depan sebagai front office kemudian back officenya di sana (gedung DPMPTSP), nanti bisa kita koordinasikan lebih lanjut pemanfaatannya,” kata Dedie.

Kendati demikian, Dedie ingin gedung eks DPRD itu bisa segera termanfaatkan. Sebab dia tak ingin dengan kondisi saat ini yang masih kosong membuat bangunan gedung rusak.

“Intinya akan segera kita ambil keputusan untuk pemanfaatan supaya tidak tambah rusak,” tuturnya. (gal)

Baca Juga