Beranda Nasional

Waspada! Lagi Viral Aksi Begal dengan Modus Cabut Kunci Motor

JAKARTA-RADAR BOGOR, Aksi kejahatan belakangan ini muncul adalah pembegalan dengan modus baru. Yaitu dengan memepet kendaran korban kemudian mencabut kunci sepeda motornya. Modus seperti ini mulai viral di media sosial melalui sebuah video pendek.

Dengan mencabut kunci kendaraan maka akan lebih mudah bagi pelaku untuk menjalankan aksinya. Karena sepeda motor otomatis akan langsung mati, dan korban tidak bisa kabur.

Kejadian ini sempat terekam oleh kamera salah satu pengendara sepeda motor yang hampir menjadi korban. Video itu kemudian diunggah oleh akun @rzamotovlog, di akun @Warungjurnalis juga video tersebut turut menjadi viral.

Beruntung korban bisa melarikan diri dan terhindar dari aksi pembegalan.an itu disebut-sebut terjadi di kawasan Gandaria, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Rabu (15/5/2019) dini hari tadi, ada pula yang menyebut terjadi pada Selasa (14/5/2019).

 

Selamat pagi bapak ibu. Dimohon untuk berhati2 jika berkendara larut malam, karna saya baru saja mengalami aksi pembegalan yang terjadi pukul 01.00 dinihari tadi di sekitar Gandaria City. Alhamdulillah saya bisa lolos. Pelaku berjumlah 5 orang dengan 2 motor, terlihat jelas di kamera. 🙏🏼 @jktinfo @divisihumaspolri @provospolri @ndorobeii @polres_metro_jaksel #motovlog #instagood #instagram #begal #polisi

144.9k Likes, 17k Comments – Reza Akum (@rzamotovlog) on Instagram: “Selamat pagi bapak ibu. Dimohon untuk berhati2 jika berkendara larut malam, karna saya baru saja…”

Terkait hal ini, polisi mengaku belum menerima laporan atas kejadian tersebut. “Itu tidak ada laporannya ke polsek,” kata Kapolsek Kebayoran Lama, Kompol Telly Alvin saat dihubungi wartawan, Rabu (15/5).

Meski begitu, polisi tetap menghimbau agar masyarakat jangan mudah mempercayai berita yang belum tentu kebenarannya. Mengingat video yang viral di media sosial kerap didapati hanya hoax belaka.

Pihak kepolisian juga baru mendengar soal modus begal cabut kunci sepeda motor korbannya ini. Oleh sebab itu aparat mengimbau para pengendara sepeda motor yang berkendara pada malam hari untuk selalu waspada dan selalu waspada terhadap lingkungan sekitar. “Kita lakukan patroli selalu agar masyarakat aman,” tambah Alvin.

Dihubungi terpisah, Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Indra Jafar mengatakan, pihaknya masih mendalami kabar ini. Sampai saat ini, polisi masih berusaha menghubungi akun yang bersangkutan untuk meminta konfirmasi, namun belum berhasil.

“Terkait kasus ini masih didalami dulu rekan-rekan karena kita awali dari dugaan korban yang miliki akun masih belum bisa dihubungi,” ucap Indra kepada wartawan, Rabu (15/4). Ia juga menegaskan pihaknya akan mengusut tuntas aksi percobaan begal tersebut. (jpg)

Baca Juga