Beranda Bogor Raya

Hapal Surat Al-Kahfi, Gratis 10 Liter Pertalite di SPBU Cibinong

SPBU Pertamina 34-169-33 di Jalan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor memberikan pertalite gratis mencapai 10 liter kepada konsumen hapal dan bisa melafazkan surat Al-Kahf. Pojokbogor

CIBINONG-RADAR BOGOR, SPBU Pertamina 34-169-33 di Jalan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, memiliki cara unik untuk berbagi dan mengajak kebaikan kepada konsumen di bulan Ramadan ini.

Bagi pengendara yang datang ke SPBU itu, ditawarkan BBM jenis Pertalite gratis mencapai 10 liter apabila hapal dan bisa melafazkan surat Al-Kahfi di setiap hari Jumat mulai pukul 13:00-15:00 WIB.

Pemilik SPBU, Maryeni Tulus, mengusung semangat mengajak siapa pun yang mampu melantunkan surat berjumlah 110 ayat tersebut dapat membawa pulang voucher Pertalite 10 liter.

Menurutnya kebijakan ini sebetulnya sudah diterapkan sejak Agustus tahun 2018. Di mana setiap hari Jumat, pelanggannya diajak untuk menghafal surat Al Kahfi.

Cukup Baca Surat Al-Kahfi di SPBU Ini, Anda Dapat 5 Liter Pertalite Gratis

“Ini ajakan kami sebagai muslim. Al Kahfi disunnahkan setiap Jumat, terutama usai waktu Ashar. Sejak satu tahun berjalan kapan pun bisa datang ke sini,” kata Maryeni, Rabu (15/5/2019).

Untuk mengujinya, Maryeni turut langsung mendampingi orang yang hafal surat Al-Kahfi tersebut. “Kadang juga kita sebut secara acak dan diminta konsumen membacakan,” katanya.

Andika, salah seorang warga Bojonggede, yang tertantang mengikuti hafalan Al Kahfi ini mengaku termotivasi.

“Bisa menghafal di jalan, sambil berkendara. Dapat pahala dan kalau hafal bisa mampir ke sini sambil isi mobil,” katanya.

Sebelumnya pada, Agustus 2018, SPBU ini juga menggeratiskan 5 liter pertalite dalam rangka HUT RI ke-73.(cek/ps)

Baca Juga