25 radar bogor

Gelora Sriwijaya Jakabaring Harus Siap Pengecekan Pekan Depan

JAKARTA-RADAR BOGOR, PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan melakukan verifikasi dokumen sebelum kompetisi dimulai medio Juni. Sriwijaya FC yang berkompetisi di Liga 2 musim 2019 harus segera menyiapkan dokumen yang dibutuhkan agar bisa ikut kompetisi tersebut.

“Klub-klub Liga 2 seharusnya sudah melengkapi form-form registrasi klub. Verifikasi sudah akan dimulai pekan depan,” ungkap Manajer Kompetisi PT LIB Asep Saputra Minggu (12/5).

Adapun aspek yang diverifikasi sama dengan dokumen Liga 1. “Dokumen itu meliputi data klub, aspek legal, finance, infrastruktur, sumber daya manusia, jersey, dan lain sebagainya,” tambahnya.

Untuk finance, PT LIB akan memastikan setiap klub memiliki cukup modal mengikuti kompetisi sampai akhir musim. Kemudian bagaimana sumber pendanaannya. Apakah klub tersebut masih memiliki utang atau tidak di musim sebelumnya.

“Karena itu kita hargai semua proses yang dilakukan klub selama masa proses pemenuhan dokumen,” jelas Asep.

Kemudian untuk infrastruktur, akan lakukan terjun ke lapangan. Tim verifikasi PT LIB akan melakukan pengecekan langsung terkait kelengkapan stadion. Untuk aspek ini, Gelora Sriwijaya Jakabaring mungkin tidak ada masalah karena memiliki fasilitas bagus. Level Asia.

“Aspek ruangan yang mendukung match operation, controll access area, safety and security dan yang penting juga field of play nya. Ini menjadi fokus dalam verifikasi saat terjun ke lapangan,” ucapnya. (JPNN/magang-hanifah)