25 radar bogor

Nikmatnya Nasi Goreng Olahan Khas Djatinegara

BOGOR-RADAR BOGOR, Bosan berbuka puasa dan makan dengan menu rumahan, tak ada salahnya untuk sesekali menikmati nasi atau mie goreng di mal. Salah satu yang bisa jadi rekomendasi adalah Nasi Goreng Djatinegara di area food court mall BTM.

Meski identik dengan nasi goreng, di kafe ini menyediakan banyak pilihan makanan. Mulai dari berbagai jenis mie, hingga nasi putih dengan lauk pauk yang beragam. Satu di antaranya, yakni nasi seafood pedas. Berbuka dengan menu seafood, bagi sebagian orang adalah hal istimewa.

Nasi seafood pedas di Nasi Goreng Djatinegara berbeda, memiliki rasa yang spesial, gurih, manis, pedas itu dapat dinikmati dalam satu menu. Seperti yang dituturkan salah satu pengunjung, Tri Haryati. Ia menuturkan jika porsinya cukup banyak, rasa juga pas di lidah. Ada rasa pedas, gurih dari gorengan udang dan cumi.

“Makin enak itu ada rasa yang spesial, dari bumbunya. Pas di lidah, ga asin, ga pedas,” ungkap Tri Haryati. Porsi cukup untuk dinikmati dua anak SD. Menggunakan hasil laut yang berkualitas. Bahkan untuk udang, sudah bersih tanpa ada kulit atau bagian ekor dan kepala.

Anak-anak lebih aman, tidak harus terkena bagian udang yang kasar. Selain menggunakan udang, nasi seafood pedas di tempat tersebut, juga dilengkapi cumi besar yang sudah bersih. Tidak ada tinta sama sekali. Ditambah irisan bawang bombay dan cabai merah besar semakin menambah selera.

Masakan ini kering, tidak menggunakan air. Apalagi saat menggigit udang dan cumi terasa renyah, sebelumnya sudah lebih dahulu digoreng dengan tepung tapioka. Menikmati nasi seafood pedas ini lebih enak ditambah nasi hangat. Cukup dengan air putih, teh atau air mineral untuk menambah kenikmatan menu ini.

Selain nasi seafood pedas, ada mie goreng dan nasi goreng khas Nasi Goreng Djatinegara. Selain harga yang terjangkau, tersedia juga berbagai promo menarik. Termasuk juga tersedia paket komplit. Buat yang ingin bawa pulang, ada nasi box. (mer/c)

Resep Nasi Seafood Pedas

Bahan

  1. Udang, kupas bersih
  2. Cumi, bersih tanpa tinta
  3. Tepung tapioka
  4. Minyak goreng
  5. Saus
  6. Garam secukupnya
  7. Cabai Merah besar, iris sesuai selera
    8. bawang bombay, iris

Cara membuat

  1. Bersihkan udang dan cumi.
  2. Balur atau celupkan di tepung tapioka
  3. Siapkan dan panaskan minyak goreng
  4. Udang dan cumi yang sudah dibaluri tepung tapioka di goreng hingga mengguning.
  5. tumis saos, masukkan irisan bawang bombay dan cabai merah besar.
  6. Harum, masukkan goreng udang dan cumi.
  7. Setelah mengguning dan mengeluarkan harum, bisa diangkat.
  8. Siap dihidangkan.