Beranda Bogor Raya

Mau Sahur, Warga Jonggol Digegerkan Kehadiran Ular Piton

Ilustrasi

JONGGOL-RADAR BOGOR, Keheningan Kampung Lembur Sawah RT 03/04, Desa Sukajaya, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, berubah riuh Senin (13/5/2019) dini hari tadi.

Kala Bahrudin (45) hendak memasak untuk santap sahur dikagetkan dengan ular piton berukuran besar yang bertengger di atas atap dapur rumahnya.  “Tadi mau sahur, saya kaget ada ular besar. Saya langsung keluar rumah,” tutur Bahrudin kepada Radar Bogor.

Ia langsung melapor kepada RT setempat bahwa ada ular besar di rumahnya. “Saya sudah lapor RT dan ular masih ada di sana belum dievakuasi. Gak ada yang berani karena ularnya esar sekali,” ujarnya.

Sementara itu Ending (45) warga lainya menuturkan bahwa ular tersebut baru saja memakan ayam milik warga. “Ularnya baru makan ayam warga. Di sinia sering hilang ayam, ternyata dimakan ular,” tuturnya.

Saat ini, warga dan pemilik rumah sedang menunggu pawang ular untuk merescue ular tersebut. “Lagi nunggu yang mau nangkap ular tersebut,” terangnya.

Sementara itu Kapolsek Jonggol, Kompol Nyoman Suparta menuturkan, daerah tersebut memang rawan kemunculan ular. “Warga kami imbau untuk berhati-hati. Jika ada ular atau binatang buas lainya bisa langsung laporkan ke petugas setempat,” tukasnya.(all/c)

Baca Juga