25 radar bogor

Beredar Kabar Pulo Geulis Bakal Digusur, Begini Kata Camat Bogor Tengah

Kampung Pulo Geulis RW 04, Kelurahan Babakan Pasar, Bogor Tengah (Boteng), Kota Bogor.

BOGOR-RADAR BOGOR, Beredar kabar bahwa Kampung Pulo Geulis RW 04, Kelurahan Babakan Pasar, Bogor Tengah (Boteng), Kota Bogor akan digusur untuk kepentingan normalisasi sungai Ciliwung.

Hal itu dikarenakan kawasan Pulo Geulis akan disulap menjadi kawasan pariwisata yang berkaitan langsung dengan program naturalisasi sungai Ciliwung yang menjadi skala prioritas program Walikota Bogor Bima Arya.

Menanggapi hal tersebut Camat Bogor Tengah, Agustyansyah membantah jika Kampung Geulis di RW 04 akan digusur. “Enggak ada itu, Warga itu salah informasi besok saya akan bertemu dengan warga tidak ada penggusuran sama sekali,” katanya seperti dikutif dari pojokbogor.

Yang ada adalah kegiatan pembangunan untuk meningkatkan kualitas hidup warga sepeti pengelolaan sampah, septiktank, MCK dan lain sebagainya. “Saya juga enggak tau mereka dapat dari mana. Jadi besok saya akan silaturahmi dengan warga,” katanya kepada wartawan, Senin (13/05/2019).

Agus menjelaskan bahwa kawasan tersebut memang akan ditata dengan membangun kampung tematik atau wisata air yang terintegrasi.

Kalau yang ditangkap camat adalah seperti ini. Saat rapat terakhir kemarin, saat menjelaskan penataan Ciliwung secara keseluruhan di Sempur, warga tidak menangkap maksud yang disampaikan.

“Enggak ada yang digusur malah hanya ditata. Yang ada itu kita bangun wisata air dengan terintegrasi dengan kampung tematik di Pulo Geulis. Jadi Pulo Geulis ini anak emasnya di Bogor tengah karena banyak orang masuk di sana,” pungkasnya.(adi/ps)