25 radar bogor

Sensasi Nasi Bakar Sumsum

Pegawai Rumah Makan Sumsum memperlihatkan menu andalannya.

BOGOR-RADAR BOGOR, Menu berbuka puasa saat ini sudah lebih mudah didapatkan sesuai selera. Tidak harus repot memasak sendiri, sudah banyak restoran atau warung makan yang menyiapkan menu berbuka puasa dengan berbagai jenis masakan dan rasa.

Menu yang dapat dijadikan pilihan yakni nasi bakar sumsum. Dengan sensasi rasa pedas yang menggigit, membuat selera makan bertambah. Selain rasa pedas yang mantap, harum daun pisang yang dibakar akan menambah nafsu makan setelah seharian berpuasa.

Rasa nasi bakar sumsum berbeda dengan nasi bakar yang lain. Sumsum langsung ada di dalam nasi. Sebelum dibakar, sumsum sudah dimasukkan lebih dahulu secara merata sepanjang bungkusan nasi. Menu ini bertambah lebih spesial karena menggunakan sumsum sapi yang masih segar.

Berbeda sekali kalau memakai sumsum sapi yang masih fresh dengan yang sudah bermalam. Lebih baik dan terasa nikmat ketika menu ini disajikan dalam keadaan panas. Rasa sumsum lebih mak nyuss kalau panas. Dan kalau dingin, sumsum yang ada di dalam nasi beku.

Rasa gurih dan pedas tidak hanya dari nasi, tapi juga dari sambal kacang serta acar cabai dan bawang merah. Karena disarankan berbuka dengan yang manis, sebelum menikmati nasi bakar sumsum sebaiknya berbukalah dengan segelas es bubur sumsum.

Untuk menghilangkan rasa pedas dan haus setelah menikmati nasi bakar sumsum, dapat meminum es teh sereh. Rasa sereh yang memberikan sensasi berbeda dengan meminum teh biasa. (mer/c)