25 radar bogor

Sibuk, Prabowo Ogah Temui Utusan Jokowi

Capres 02, Prabowo Subianto
Capres 02, Prabowo Subianto

JAKARTA-RADAR BOGOR, Lantaran sibuk memantau perhitungan Pilpres, hingga kini Capres 02, Prabowo Subianto belum bersedia menemui utusan Joko Widodo (Jokowi), yang dikabarkan adalah Luhut Binsar Panjaitan.

Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo – Sandi, Andre Rosiade mengatakan Prabowo Subianto masih fokus memantau rekapitulasi form C1 pemilu di level internal.

Andre mengungkap hal ini saat disinggung soal kabar pertemuan Prabowo dengan utusan Joko Widodo, Luhut Binsar Panjaitan. Menurut dia, saat real count belum selesai, belum waktunya dilakukan pertemuan dengan Jokowi atau utusannya. Dia menyatakan rencana pertemuan itu kemungkinan tidak akan terjadi dalam beberapa hari mendatang.

”Jadi, acara Pak Prabowo yang di-share kepada kami adalah acara internal, memantau perkembangan C1. Sekarang rekapitulasi lagi berjalan terus di seluruh kecamatan, mudah-mudahan cepat selesai dan Pak Prabowo terus memantau itu,” kata Andre kepada Jawa Pos, Minggu (21/4) kemarin.

Menurut Andre, Prabowo juga memiliki banyak agenda pertemuan dengan para tamu. Pertemuan itu dilakukan di kediaman Prabowo di Hambalang maupun di Kertanegara. Jika memang ada utusan Jokowi yang ingin bertemu, menurut dia, waktunya belum tepat.

”Kalau mau pertemuan nanti saja selesai perhitungan real count. Kalau sekatang masih perhitungan C1, jadi nanti saja. Jadi bukan menolak bertemu, belum saatnya saja,” ujarnya.

Politikus kelahiran Padang berusia 40 tahun itu menambahkan, hasil real count KPU akan muncul pada 22 Mei. Sisa waktu menuju tanggal itu hanya berjarak satu bulan. Karena itu, sebaiknya kubu 01 bersabar menunggu sambil ikut memantau proses rekapitulasi suara pilpres.

”Pada waktunya akan ada silaturahmi, bisa saja dalam waktu kurang dari satu bulan ada pertemuan, jadi tidak perlu dibesar-besarkan sampai perlu ada pertemuan segera,” jelasnya.

Di sisi lain, Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf, Erick Thohir mengatakan, dirinya tidak tahu menahu terkait rencana pertemuan Luhut dengan Prabowo. “Bukan domain saya,” ucap dia usai acara tasyakuran kemenangan di The Pallas SCBD kemarin (21/4).

Erick justru bingung jika ditanya sesuatu yang tidak ia tahu. Erick mempersilakan para wartawan bertanya kepada pihak yang mengetahuinya. Bos Mahaka Group itu menegaskan, dirinya tidak tahu apakah sudah ada pertemuan atau belum. Dia hanya fokus mengurusi TKN.

Terkait komunikasi antara TKN dengan BPN, pengusaha muda itu mengatakan, komunikasi antara dua tim sukses berjalan dengan baik. “Saya dengan saudara saya, sahabat saya. Komunikasi kami baik,” terangnya. (bay/lum/oni)