25 radar bogor

Peringati Hari Kartini, Bintang Toedjoe Ajak Warga Senam Hingga Mewarnai

CIAMPEA-RADAR BOGOR,Ratusan peserta mengikuti kegiatan senam sehat Komix yang berlokasi di Lapangan bola Kampung Pasar Rebo, RT 03/08, Desa Cihideung Udik, Kecamatan Ciampea, Minggu (21/4).

Suvervisor Bintang Toedjoe Cabang Leuwiliang, Ranto Sinaga menjelaskan, kegiatan perdana yang dilakukan di Ciampea melibatkan anak-anak TK dan warga Ciampea. Berbagai kegiatan dilakukan mulai dari senam sehat, mewarnai hingga fashion show.

“Kehadian kita disini sekaligus memprosomikan produk kesehatan dan cara menggunakan obat yang benar,” jelasnya kepada Radar Bogor, kemarin.

Kegiatan tersebut juga sengaja dilakukan bertepatan Peringatan Hari Kartini yang jatuh 21 April. Warga sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

“Anak TKQ Annida menampilkan ekspresi mereka dan kami akan mensponsorinya ketika ada yang mengajukan acara yang sama. Untuk peserta ada 300 orang, senam 250, dan 50 warga yang mewarnai,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Fathgu Shobri Maysuroh, Eri Nugroho mengatakan, tak menyangka kegiatan tersebut mendapatkan respon yang tinggi dari warga.

“Peserta yang ikut dari warga Cihideung udik, Ilir, Girang, Cibereumpetir, ada beberapa desa lainnya. Harapannya, dapat memacu ibu-ibu mempunyai kesadaran dalam membina anaknya serta memiliki kreativitas dan berkarya,” pungkasnya. (nal/adv)