25 radar bogor

Kelelahan Saat Pantau Proses Pleno, Pengawas TPS di Rumpin Wafat

Ilustrasi Surat Suara

RUMPIN-RADAR BOGOR,Kelelahan para penyelenggara Pemilu 2019 hingga berakibat kematian, kembali terjadi di Kabupaten Bogor. Kali ini, Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Bogor, Jamaludin.

Komisioner Bawaslu Kabupaten Bogor, Naotalia Apapyo mengatakan, Jamaludin yang bertugas di TPS 20, Desa Cibodas, Kecamatan Rumpin itu meninggal saat memantau proses pleno rekapitulasi suara di tingkat kecamatan, Sabtu (20/4/2019) malam.

“Kejadiannya semalam. Salah satu petugas lapangan kita meninggal usai menjalankan tugas,” kata Nao, Minggu (21/4/2019).

Dia menjelaskan, selain petugas yang meninggal, beberapa petugas pengawas juga terpaksa dirawat karena faktor kelelahan dalam menjalankan tugas.

Meski tidak menyebut jumlah pasti, Nao mengatakan lebih dari 10 orang petugas dirawat tersebar di beberapa kecamatan se-Kabupaten Bogor.

“Seperti di Ciseeng, Babakanmadang, Klapanunggal, Rancabungur, Cijeruk, Kemang, Tamansari, Tenjo, Dramaga, Cigombong dan beberapa kecamatan lain,” ungkap Nao seperti dikutip dari pojokbogor.com.

Menurutnya, petugas pengawas itu mendapatkan asuransi kesehatan. Dia pun berharap pemerintah memberi perhatian mengingat tugas yang diemban para petugas sangat banyak. (poj/cek/pin)