25 radar bogor

Terminal Domestik Bandara Ngurah Rai Kebakaran, Penyebab Belum Bisa Dipastikan

BANDARA TUTUP: Kondisi Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali, setelah Gunung Agung kembali menyemburkan awan panas kemarin, Minggu (26/11). Pemerintah Indonesia langsung mengeluarkan peringatan penerbangan. REUTERS/NYIMAS LAULA

DENPASAR-RADAR BOGOR,Terminal Domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali dilalap si jago merah. Peristiwa itu terjadi pada Jumat (19/4) pukul 16.45 WITA. PT Angkasa Pura I belum dapat menyimpulkan penyebabnya.

“Mengenai penyebab terjadinya kebakaran saat ini kami sedang menunggu investigasi lebih lanjut dari pihak terkait,” kata Corporate Communication Senior Manager Awaludin dalam keterangan resmi, Jumat (19/4).

Berkat kesigapan dan kecepatan Petugas PKP-PK dan Avsec Bandara, api berhasil dipadamkan pada pukul 17.00. Penumpang yang ada di area itu berhasil dievakuasi.

Adapun, selain milik petugas, tiga unit kendaraan pemadam kebakaran Pemkab Badung juga ikut dikerahkan untuk memadamkan api. Saat kebakaran terjadi, saluran listrik di beberapa bagian sempat dimatikan untuk menghindari meluasnya jangkauan api.

Atas kejadian ini, Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali meminta maaf atas ketidaknyaman yang timbul akibat aktivitas pemulihan area yang terkena dampak dari kejadian kebakaran ini. Ia menerangkan secara umum kebakaran ini tidak mengganggu aktivitas penerbangan di bandara.

“Manajemen Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali meminta maaf atas ketidaknyaman yang timbul akibat aktivitas pemulihan area yang terkena dampak dari kejadian kebakaran ini,” terangnya. (JPG)