25 radar bogor

Pelantikan Walikota Bareng CFD, Dishub Siapkan Kantong Parkir di Titik-titik Ini

LUCU: Calon wali kota dan wakil wali kota Bogor Bima Arya-Dedie A Rachim bermain dengan sugar glider, kemarin (28/3).

BOGOR-RADAR BOGOR,Antisipasi membludaknya antusias masyarakat Kota Bogor menghadiri car free day (CFD), sekaligus pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Terpilih periode 2019-2024, Bima Arya Sugiarto dan Dedie A Rachim, Minggu (21/4), Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor persiapkan sejumlah kantung parkir untuk kelancaran lalu lintas di Jalan Jenderal Sudirman.

Kepala Bidang (Kabid) Sarana dan Prasarana (Sarpras) pada Dishub Kota Bogor, Dody Wahyudin mengatakan, pemetaan dan survey untuk kantung parkir saat acara berlangsung telah dilaksanakan.

Diantaranya berada di Komplek Bank sekitaran Balaikota, Kantor Samsat, Pool Bus di Jalan Pemuda, Komplek Gedung DPRD dan Pusdikzi. Kemudian untuk on street parking berada di Jalan Pengadilan, Jalan Sawojajar, Jalan Juanda, serta di depan SMAN 1 Bogor hingga Jalan Sudirman.

“Jadi memang kita sudah antisipasi dan untuk VIP di komplek bank sebelah Balai Kota karena diharapkan disitu tidak digunakan parkir,” ujarnya kepada Radar Bogor, kemarin (19/4).

Dia berharap, masyarakat Kota Bogor tidak membawa kendaraan saat pelaksanaan berlangsung. Sehingga kantung parkir yang disediakan tidak terlalu berlebihan.

Apalagi hari, Minggu (21/4) bertepatan dengan libur panjang yang diprediksi volume kendaraan pelancong ke Kota Bogor akan meningkat.

“Diharap masyarakat Kota Bogor tidak membawa kendaraan dan memanfaatkan hari Minggu itu hari tanpa kendaraan,” ungkapnya.

Petugas Dishub yang akan diturunkan, kata Dody, mencapai 400 personil. Karena semua pegawai baik yang di luar maupun di dalam kantor akan terjun langsung menjaga kelancaran acara.

“Petugas dari Dishub sudah dibuatkan sprin, semua pegawai dishub baik di lapangan, sarpras atau lalin untuk sama-sama langsung terjun di lapangan sebagai langkah kelancaran acara yang kurang lebih 400 personil dan gabungan dengan TNI dan Polri juga,” imbuhnya. (gal)