25 radar bogor

Jika Pemilu Jurdil, BPN: Kita Siap Menang dan Kalah

Ilustrasi

JAKARTA-RADAR BOGOR, Dari hasil hitung cepat atau quick count, pasangan nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin berhasil unggul dengan rata-rata suara 54 persen dari Paslon 02, Prabowo-Sandiaga Uno. Meski begitu, kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno masih tetap optimistis keluar sebagai pemenang.

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Pipin Sopyan menilai pemilu belum usai. Menurutnya, hasil resmi berada di tangan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Jangan seakan-akan kerja mereka sia-sia, padahal kita ingin mengatakan bahwa semua ini, ikhtiar ini, berakhir Insya Allah di KPU,” ujar Pipin di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (20/4).

Di sisi lain, Pipin menegaskan jika kubu 02 termasuk Prabowo akan siap menerima apapun hasil pemilu 2019 dengan bijak. Dengan catatan, semua proses pemilu berjalan sesuai aturan.

“Kita akan siap menang dan siap kalah selama pemilu dan pilpres ini berjalan dengan jujur dan adil (jurdil),” jelasnya.

Lebih lanjut, Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menyampaikan apresiasi terhadap seluruh pihak yang terlibat dalam pemenangan Prabowo-Sandi.

Ia berharap nantinya ada hasil terbaik yang bisa diterima seluruh rakyat Indonesia. “Semoga kita dilapangkan dada. Pada akhirnya bisa menerima kalah atau menang selama Pemilu jujur dan adil,” pungkas Pipin.(JPC)