25 radar bogor

Ngerem Mendadak, Mobil Terguling di Jalan Raya Darmaga. Motor Ojol Jadi Korban!

kondisi mobil Yaris yang terguling di Jalan Raya Darmaga, Kamis (18/4/2019) malam.

DRAMAGA – RADAR BOGOR, Kecelakaan lalu lintas terjadi di ruas Jalan Raya Dramaga, Kabupaten Bogor, Kamis (18/04/19) malam.

Sebuah mobik Toyota Yaris berwarna silver terguling dan menimpa kendaraan roda dua milik ojek online (ojol) yang sedang parkir di depan SMAN 1 Dramaga.

Mobil bernomor polisi F-1517-GR ini terguling setelah mengerem mendadak dan seketika menyenggol satu unit mobil Xenia berwarna Silver, juga beberapa kendaraan yang sedang parkir pada pukul 21:29 WIB.

Menurut kesaksian Jamsi Wijaya (32), menjelaskan, pengendara mobil Yaris melajukan kendaraannya dengan kecepatan tinggi dari arah kampus IPB menuju Kota Bogor.

Mobil naas itu kemudian menyalip dua unit mobil dan satu truk tronton yang berada di depannya.

Sontak seketika kendaraan tersebut ngerem mendadak dan hilang kendali, lalu terguling sebanyak tiga kali sampai akhirnya terseret hingga ke trotoar jalan dan menimpa tiga kendaraan ojol yang sedang mangkal.

“Saya lagi melaju dari arah IPB, ada tiga mobil berada di depan dia, dengan kencang mobil itu menyalip tiga mobil, dia nyenggol belakang mobil saya, ngerem ngedadak langsung oleng dan terguling,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Setelah mengalami kejadian itu, Jamsi langsung berinisiatif untuk melaporkan kecelakaan yang terjadi ke Polsek Dramaga. “Saya langsung laporan ke kepolisian terdekat, untuk meceritakan kronologinya”, kata dia.

Pengendara ojol yang berada di lokasi pada saat kejadian, Fahriyal (20) mengatakan saat kejadian dirinya sedang berkumpul di warung kopi dengan para ojol lain sambil menunggu orderan.

Tiba-tiba terdengar suara benturan keras. Fahriyal beserta kerabatnya langsung menghampiri mobil yang sudah terguling saat itu dan membantunya.

“Pengendara mobil nya langsung teriak minta tolong, warga langsung berkumpul untuk membalikan posisi kendaraan yang sudah terbalik,” katanya.

Warga pun langsung berupaya membantu mengeluarkan korban yang berada di dalam mobil lalu membawanya ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Medika Dramaga.

Fahriyal juga menjelaskan, ada dua orang yang berada didalam mobil seorang wanita dan pria (40) yang mengemudi. Pria itu menderita luka parah.

“Korban ada dua orang didalam mobil, yang bawa mobil nya cowo, kayanya suami istri deh, yang cowo yang luka parah, yang cewe baik-baik aja”, ujarnya kepada Radar Bogor.

Kejadian tersebut sempat menjadi tontonan warga dan menimbulkan sendatan lalu lintas sepanjang Jalan Raya Dramaga.

Berdarkan pantauan Radar Bogor pada saat di lokasi, tidak ada satu petugas pun yang membantu mengurai lalu lintas yang mulai padat.

Perlahan sendatan lalu lintas bisa terurai berkat bantuan para pengendara Ojol yang berada di lokasi. (cr2)