25 radar bogor

Harapkan Bangsa Bersatu Kembali Usai Pilpres, Jokowi Kirim Utusan Temui Prabowo

Joko Widodo dan Prabowo Subianto usai debat perdana pilpres

JAKARTA-RADAR BOGOR,Calon Presiden (Capres) nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, telah mengirim utusan untuk menemui penantangnya, Prabowo Subianto. Utusan tersebut membawa pesan khusus untuk disampaikan kepada mantan Danjen Kopassus itu.

Hal itu dikatakan Jokowi usai menggelar pertemuan dengan seluruh ketua umum partai pengusung dan cawapresnya, Ma’ruf Amin di sebuah rumah makan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (18/4).

“Tadi siang saya sudah mengutus seseorang untuk bertemu beliau (Prabowo),” kata Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini memastikan, hubungannya dengan Prabowo tetap berjalan baik. Tak ada permusuhan sekalipun saling berkontestasi memperebutkan kursi RI-1.

Selain itu, katanya, berakhirnya kontestasi pilpres sudah seharusnya digunakan untuk membangun komunikasi kembali dalam rangka silaturahmi.

“Agar kita bisa berkomunikasi dan kalau bisa bertemu. Sehingga rakyat melihat bahwa pemilu kemarin sudah selesai dengan lancar, aman, damai, dan tidak ada sesuatu apapun,” sambung Jokowi.

Sebelumnya, Ma’ruf Amin menyampaikan ajakan rekonsiliasi kepada kubu Prabowo. Ia melihat, selama tujuh bulan kampanye terjadi pembelahan di masyarakat hanya gara-gara perbedaan pilihan politik.

“Kami akan membuat agenda-agenda yang sifatnya memang kegiatan upaya rekonsiliasi. Tidak boleh dibiarkan terlalu lama (polarisasi di masyarakat). Kalau terlalu lama terjadi suasana tidak produktif,” kata Ma’ruf. (JPG)