25 radar bogor

916 Pelajar Ikuti Tryout UASBN

CIOMAS-RADAR BOGOR,Melatih kemampuan akademik peserta didik se-Bogor Raya, SMP Rimba Teruna kembali gelar uji kompetisi Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Itidaiyah (MI), di kampus SMP Rimba Teruna, Kamis (17/4/2019).

Tryout yang diikuti sebanyak 916 siswa SD kelas 6 dari 35 SD sebogor raya ini juga dimeriahkan dengan penampilan dari ekstrakurikuler SMP rimba Teruna sebanyak 13 ekskul. Diantaranya paskibra, pramuka, angklung, seni tari, futsal, robotic (dari roboratory) dan lainnya.

Kepala SMP Rimba Teruna, Sudremi mengatakan, saat soal tryout kali ini, disiapkan dan dikoreksi oleh bimbingan belajar Nurul Fikri. “Yang diujikan adalah soal-soal matematika, IPA dan bahasa Indonesia” tambahnya.

Door prize pun diberikan, baik kepada peserta tryout maupun guru pendamping. “Hal ini diadakan agar menambah semangat dan motivasi peserta,” imbuhnya.

Door prize diberikan dalam bentuk sepeda, handphone dan hadiah hiburan lainnya.

Sedangkan hadiah untuk juara tryout, terdiri dari uang pembinaan, piala bergilir, goodie bag, piala untuk juara 1 sampai harapan 3.

Ia menambahkan, tujuan kegiatan ini untuk memperkenalkan SMP Rimba, mengenalkan ekskul yang ada di SMP Rimba. Sehingga dapat menarik minat anak-anak untuk daftar di SMP rimba Teruna. (ran)