Beranda Metropolis

Usai Nyoblos, Mall di Kota Bogor Diserbu Warga. 150 Voucer Habis Dalam 3 Jam!

Suasana salah satu mal di Kota Bogor yang ramai diserbu warga usai pencoblosan, Rabu (17/4/2019). Nelvi/Radar Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Kemeriahan pesta demokrasi atau pemilihan umum (Pemilu) 2019 tidak hanya terlihat di sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) saja.

Memang, sejak pagi hingga siang, masyarakat berbondong-bondong datang ke TPS masing-masing. Namun, selepas itu, semuanya kompak banjiri mal-mal di Kota Bogor dan memburu ragam diskon disana.

Pantauan Radar Bogor, Rabu (17/4/2019), hampir semua mal di Kota Bogor penuh layaknya pasar. Salah satunya di Botani Square. Jumlah pengunjung mal yang berada tepat di depan Tugu Kujang itu tembus 40 ribu dalam sehari kemarin.

Hal itu dikatakan Marketing Komunikasi Botani Square, Dedy Fariska. Dihubungi melalui saluran telepon, ia mengatakan jumlah tersebut tak sama dengan jumlah pengunjung di hari libur lainnya.

“Biasanya kalau weekend, hanya tembus 27 sampai 29 ribu pengunjung,” jelasnya kepada Radar Bogor.

Banyaknya tawaran diskon pemilu, katanya, menjadi alasan mengapa jumlah pengunjung meningkat drastis saat pemilu. Sebab, Botani Square memberikan diskon banyak selama satu hari kemarin. Ada 10 tenan yang menawarkan promo dengan menunjukkan jari kena tinta setelah ikut nyoblos di pemilu tahun ini.

Seperti Citrus, Body Shop, Hummer, Tom Tom dan masih banyak lagi. Untuk besaran diskonnya, Dedy memang menyerahkan sepenuhnya kepada masing-masing tenan. Tapi kata dia, diskonnya paling besat capai 50 persen.

Tidak hanya itu, Botani Square sendiri, lanjutnya, memberikan diskon khusus pengunjung yang telah berbelanja seharga Rp 300 ribu di hari yang sama.

Mereka beehak mendapatkan voucer menginap di Hotel Santika, atau belanja di Citrus, makan di Marugame Udon dan Tom Tom. “Ini promo yang kami tawarkan bagi yang sudah belanja minimal Rp 300 ribu dalam sehari,” ujarnya.

Benar saja, antusias warga sangat tinggi. Dalam waktu tiga jam, sebanyak 150 hadiah ludes. “Antusiasnya luar biasa. Tiga jam saja ludes, gak perlu nunggu seharian,” tandas Dedy. (ran)

Baca Juga