25 radar bogor

Tak Dampingi Prabowo Saat Konfrensi Pers, Begini Kondisi Kesehatan Sandiaga Uno

Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno dan istrinya Nur Asia Uno setelah mencoblos di TPS 002. (Desyinta Nuraini/ JawaPos.com)

JAKARTA-RADAR BOGOR,Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02 Sandiaga Uno dua kali absen mendampingi Prabowo Subianto saat konferensi pers hari ini. Padahal sejak subuh dia terlihat aktif hingga pasca pencoblosan di TPS 02.

Diketahui, Sandi sejak pukul 03.15 WIB sudah melakukan salat Tahajud berjamaah di Masjid At-Taqwa. Dia seraya melakukan saur lantaran niat berpuasa hajat hari ini.

Selain salat Tahajud, dia juga melakukan salat Subuh berjamaah di masjid tersebut dengan para pendukungnya. Lepas beribadah, Sandiaga kembali ke kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

Pada pukul 06.50 WIB, Sandi lantas ke kediaman orang tuanya, tepat di Masjid At-Taqwa. Sekitar pukul 07.30 WIB, dia bersama keluarga jalan kaki ke TPS untuk mencoblos.

Bahkan lepas menggunakan hak suaranya, Sandi bernyanyi bersama politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean dan Jubir BPN Dahnil Anzar Simanjuntak serta para timsesnya di media center, markas pemenangnya.

Kabar terakhir, Sandi menyambangi Hotel Ambhara untuk memantau hasil quick count di seluruh daerah bersama para relawan.

Namun saat Prabowo menggelar konferensi pers sekitar pukul 16.57 WIB, Sandi tak tampak mendampingi. Prabowo hanya didampingi para ketua, tokoh, dan anggota partai koalisi.

Begitu pula ketika Prabowo menggelar konferensi pers bahwa mereka unggul hasil real count sekitar pukul 20.38 WIB. Tak juga batang hidung Sandiaga terlihat.

Saat ditanya dimana keberadaan Sandiaga, sejumlah jubir BPN mengatakan kalau dia ada di dalam rumah Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

“Ada di dalam,” kata Jubir BPN Ferdinand Hutahaean saat dikonfirmasi, Rabu (17/4).

Dia menuturkan bahwa Sandiaga tak keluar karena memiliki tugas lain di dalam kediaman Prabowo itu. Ferdinand mengaku wakil Prabowo itu sedang berdiskusi dengan para tokoh.

“Ada banyak. Ulama, purnawirawan, dan lain-lain,” sebutnya.

Untuk itu dia membantah wakil Prabowo itu dalam kegiatan tidak sehat. “Bukan, Bang Sandi sehat,” pungkas Ferdinand. (JPG)