25 radar bogor

Perbaikan Jalan Hambulu Kemang Dianggarkan Rp4,6 Miliar

Jalan Hambulu di Desa Pondok Udik, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor.

KEMANG-RADAR BOGOR, Ada kabar baik buat warga yang biasa melintasi Jalan Hambulu di Desa Pondok Udik, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor.

Pasalnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor tahun ini bakal memperbaiki jalan yang sudah hancur tersebut. Rencananya perbaikan jalan tersebut menghabiskan anggaran APBD sebanyak Rp4,6 milyar dengan panjang jalan 1,6 kilometer.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Infrastruktur Jalan dan Jembatan wilayah Parung, Chandra Trikaya menjelaskan, saat ini kondisi jalan sudah rusak parah, meski demikian warga tetap melintasi jalan tersebut karena menjadi jalur alternatif menuju Parung maupun ke Kemang.

“Tahun ini dikerjakan dengan anggaran Rp4,5 milyar, nama pengerjaanya Pondok Udik-Karihkil dengan panjang 1.600 meter, nyambung ke beton yang tahun kemarin dikerjakan,” ujarnya.

Candra juga mengaku, selain jalan Hambulu, ada satu jalan lagi yang mengarah ke Ciseeng diajukan untuk dibangun tahun 2020. “Kita utamakan perbaikan jalan Hambulu dulu yang memang sudah diajukan di Musrenbang tingkat Kecamatan Kemang,” ucapnya.

Salah satu warga Desa Cibeuteng Udik, Kecamatan Ciseeng, Abdullah (46) mengeluhkan kondisi jalan tersebut karena menghambat aktivitas dirinya menuju pasar. “Biasanya tiga balik ke pasar tapi sekarang cuma dua kali,” tukasnya.(nal/c)