Beranda Nasional

Masjid di Jakarta Diteror Gambar Kemaluan, Pelaku Seorang Pria Misterius. Ada Videonya!

Masjid Al-Hikmah di Jakarta yang jadi sasaran teror gambar kemaluan.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Beberapa masjid di kawasan Jakarta diteror seorang pria misterius. Pria itu melakukan aksi vandalisme dengan menggambar kemaluan pada dinding bagian dalam mesjid.

Seperti yang terjadi di sebuah masjid di Cilandak, Jakarta Selatan. Seorang pria terekam CCTV tengah mencoret dinding dan pilar masjid dengan gambar kemaluan pria.

Peristiwa itu disebut-sebut terjadi di Masjid Jami Al-Hikmah, Jalan Lebak Bulus 3 No 1C RT 008 RW 004 Kelurahan Cilandak Barat, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan. Pelaku mendatangi masjid pada Rabu (16/4/2019) pukul 04.32 WIB.

Dalam rekaman CCTV yang tersebar di grup-grup WhatsApp, pelaku tampak menggunakan motor. Dia turun dari motor dan mengenakan helm.

Pelaku tidak melepas sepatu saat masuk ke teras masjid. Dia langsung mengeluarkan Pylox, lalu mencoret pilar di masjid dengan gambar kemaluan.

Dalam rekaman CCTV itu pula, si pelaku sempat masuk hingga ke dalam masjid dan mencoret dinding dekat mimbar dengan gambar serupa.

Aksi ini diketahui seorang warga yang sedang mengaji dan langsung menegurnya hingga akhirnya pelaku pergi.

Sama dengan yang terjadi di Masjid Jami’ Al-Hikmah. Sebuah masjid di kawasan Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan juga menjadi sasaran aksi vandalisme pelaku. Masjid Jami’ Nurul Fallah itu juga dicoret dengan gambar kemaluan.

Seorang warga bernama Mansur (60) mengungkap peristiwa itu terjadi subuh tadi. Dia mengaku sempat bertemu dengan pelaku di depan masjid.

“Saya lagi diri di depan masjid, saya nengok ke utara, terus nengok ke selatan ada orang nyoret-nyoret,” kata Mansur kepada wartawan di lokasi, Kamis (18/4/2019).

Mansur mengatakan, coretan itu berupa gambar kemaluan pria yang disemprot dengan menggunakan pylox warna merah. Sekilas, cara penggambarannya mirip dengan gambar yang ada di Masjid Jami’ Al-Hikmah.

“Ada tiga (titik gambar), di pintu masjid, di samping pintu masjid sama di tiang masjid,” katanya.

Kapolsek Cilandak Kompol Kasto Subki membenarkan adanya peristiwa itu. “Iya betul, masih diselidiki,” kata Kasto saat dihubungi detikcom, Kamis (18/4/2019). (ysp)

Baca Juga