25 radar bogor

Dramatis! Eks Juve Bawa Tottenham Depak City dari Liga Champions

MANCHESTER-RADAR BOGOR,Pertarungan sengit tersaji di Etihad Stadium, Kamis (18/4) dini hari WIB. Manchester City selaku tuan rumah harus susah payah untuk mengejar ketertinggalan agregat dari tamunya, Tottenham Hotspur.

Dalam 21 menit, tercipta lima gol yang diawali aksi Raheem Sterling. Pemain kebangsaan Inggris tersebut membuka asa The Citizens lewat golnya di menit keempat. Sepakan Sterling ke sisi kiri gawang gagal dijangkau Hugo Lloris.

Namun Tottenham langsung memberikan respons kilat. Skuad The Lily Whites membalikkan keadaan berkat gol Heung Min-son di menit ketujuh dan ke-10.

Laga semakin berlangsung ketat saat skor berubah 2-2 di menit ke-11. Bola yang ditendang Bernardo Silva membentur bagian tubuh Danny Rose sehingga berbelok ke dalam gawang.

Setelah itu, Sterling kembali menorehkan gol di menit 21. Dirinya sukses memaksimalkan umpan silang datar pemberian Kevin De Bruyne. Skor 3-2 bertahan hingga turun minum.

Di paruh kedua laga, City kembali membuka asa berkat aksi Sergio Aguero. Tepatnya menit 59, dia sukses menceploskan si kulit bundar. Skor jadi 4-2.

Jika keadaannya tidak berubah, maka City akan lolos ke babak semifinal. Sebab secara agregat, mereka sedang memimpin 4-3.

Namun mimpi buruk menghampiri skuad didikan Pep Guardiola di menit 73. Striker Tottenham, Fernando Llorente berhasil memperkecil keadaan jadi 4-3. Meski kalah, Tottenham diuntungkan karena dalam catatan agregat, skor jadi 4-4.

Tiket semifinal akhirnya diraih Llorente dan kawan-kawan karena tak ada gol tambahan hingga laga selesai. Meski agregat sama kuat, namun Tottenham lebih layak untuk lolos sebab mereka dianggap produktif dalam perolehan gol di laga tandang. (JPG)