25 radar bogor

Diduga Rem Blong, Truk Tangki BBM Terguling di Cigudeg

Truk terguling di Jalan Raya Cigudeg-Jasinga, Bogor, Kamis (18/4/2019)./Foto: Istimewa

CIGUDEG-RADAR BOGOR,Sebuah Truk pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) berkapasitas 24 ribu liter terguling di Jalan Raya Cigudeg-Jasinga, Kabupaten Bogor, Kamis (18/4/2019) sekitar pukul 14.00 WIB.

Menurut beberapa warga sekitar, truk itu melaju dari arah Leuwiliang menuju Jasinga. Diduga, supir tidak bisa mengendalikan kendaraannya saat memasuki jalan menurun dan menikung, hingga terguling miring ke kiri sekaligus melintang menghalangi jalan.

Alhasil, kemacetan parah sempat terjadi pada kedua arah jalan tersebut. Bahkan, polisi terpaksa menggunakan crane untuk mengevakuasi truk, yang juga menumpahkan BBM di jalan itu.

Tumpahan BBM jenis pertalite dari truk bernomor polisi T 9212 E itu pun sempat membuat warga panik karena karena membanjiri salah satu rumah dan mengaliri parit serta dikhawatirkan meledak.

Salah seorang warga, Yayat, yang menyaksikan kecelakaan itu, menceritakan, saat memasuki jalan menurun dan tikungan tajam, truk sempat oleng, keluar badan jalan dan menghantam tembok pembatas jalan kemudian menghantam angkot dan sepeda motor yang sedang parkir.

“Terus terguling di tengah jalan. Saya mah takut meledak doang, banyak bensinya tumpah,” kata Yayat seperti dikutip dari pojokbogor.com.

Sementara Kasatlantas Polres Bogor, AKP M Fadli Amri menduga, truk itu mengalami rem blong. Sehingga supir kehilangan kendali, terlebih jalan menurun dan menikung.

“Masih penanganan. Dugaan sementara rem blong,” kata Fadli. (cek/pojokbogor/ysp)