25 radar bogor

Tunjukkan Jari Bertinta, Warga di TPS Ini Boleh Makan Gratis

JAKARTA-RADAR BOGOR,Ada yang menarik dalam menyambut pesta demokrasi di kawasan Rukun Warga (RW) 020 Kelurahan Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Pengurus RW 020 menyediakan hidangan gratis bagi warga sekitar.

Walau begitu ada syaratnya yaitu bagi warga yang sudag menggunakan hak pilihnya. Warga cukup menunjukkan jari yang sudah tercelup tinta usai menyoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Ketua RW 020 Kelurahan Sunter Agung, Jaya Hartanto menyampaikan, kegiatan ini dilakukan untuk meramaikan Pemilu 2019. Juga, mempererat keguyuban warga usai memilih di TPS masing-masing.

“Ya niatnya kami ikut meramaikan Pemilu 2019 dengan cara seperti ini. Masyarakat berkumpul untuk menikmati hidangan yang kami sediakan,” tutur Jaya saat dikonfirmasi, Rabu (17/4).

Jaya melihat hal ini cukup memicu semangat warga untuk memilih calon pemimpin alias tidak golput. Diketahui, seluruh pembiayaan hidangan bersumber dari sumbangan warga.

Tidak hanya warga RW 020, penikmat hidangan ini juga berasal dari RW lainnya seperti warga RW 01, 02, 03 dan 04. Beruntungnya, warga mendapat hidangan gratis termasuk air mineral.

“Kita berbagi di momentum ini. Warga berpartisipasi di hari yang luar biasa ini. Biar semua orang tahu maknanya tidak golput. Melahirkan pemimpin yang diharapkan masyarakat,” terang Jaya.

Jaya pun menyampaikan ada delapan stand yang disediakan dengan menu makanan seperti bakso, soto tangkar, ketoprak, gado-gado, bakmi, ayam rica-rica, dan bubur ayam. Total keseluruhan hidangan mencapai 1.000 porsi.

“Jadi intinya warga hanya menunjukkan jari yang sudah diberi tinta saja. Nanti dikasih makanan gratis,” tandasnya.